NAPOLI RAIH SCUDETTO TANPA EGO

Supporter Napoli saat merayakan kepastian juara Serie-A 2022/2023
Supporter Napoli saat merayakan kepastian juara Serie-A 2022/2023, dengan mengibarkan bendera bergambar mendiang Diego Maradona di Stadio Friuli atau Dacia Arena, dalam giornata ke -33 melawan Udinese (1-1) Jumat dini hari (5/5).(int)

Dalam perjalanan Napoli musim ini, khususnya ketika mempertahankan capolista, nyaris tak ada kabar tentang friksi di antara Giovanni Di Lorenzo dkk. Kekompakan pemain pun terjaga.’’Dalam sepak bola apa pun bisa terjadi dalam sebuah tim. Semoga kesuksesan ini akan menyatukan kami selamanya. Forza Napoli,’’ koar il capitano Di Lorenzo dalam pidato kemenangannya.

Ucapan Di Lorenzo juga menyiratkan bahwa skuad scudetto Napoli musim ini bisa saja pergi satu per satu. Sebab, banyak klub raksasa yang antre mendapatkan bomber Victor Osimhen, Kvaratskhelia, hingga Kim. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis (ADL) memang pernah menyatakan ingin mempertahankan pemain pilar musim ini. Tapi, uang bisa mengubahnya.

Bacaan Lainnya

Berbicara kepada Sky Sport Italia, ADL menyebut Napoli musim ini adalah tim yang dia inginkan. Napoli yang bukan bergantung kepada pemain bernama besar. ’’Kami terbang tinggi sebagai sebuah tim, bukan sebagai individu,’’ tuturnya.

PESTA JUARA PARTENOPEI

KATA-KATA agen pemain yang juga putra mantan allenatore Juventus dan timnas Italia Marcelo Lippi, Davide Lippi, sangat mewakili pesta scudetto Serie A SSC Napoli. ’’Neapolitan (sebutan orang Naples, Red) terlihat di mana-mana, ada di seluruh penjuru dunia,’’ kata Davide kepada Tuttomercatoweb,

Baca Juga :  KONI Kalteng Terima Rp50 Miliar Dana Hibah Keolahragaan

Ya, pesta scudetto Napoli tidak hanya terasa di Piazza del Plebiscito (Alun-Alun Kota Naples). Melainkan juga terjadi di tempat-tempat ternama di seluruh penjuru dunia.

Bahkan, Piazza del Duomo yang dua musim terakhir selalu jadi tempat perayaan scudetto duo Milan, Inter Milan dan AC Milan, berubah jadi tempat perayaan scudetto Partenopei (julukan Napoli).

Turin sebagai markas Juventus dan klub yang selama ini dikenal mempunyai rivalitas besar dengan Napoli pun ikut merayakannya. Fans Napoli di kota tersebut merayakannya di Piazza Castello. Jalanan Kota Palermo juga dipenuhi dengan warna biru dan putih sebagai warna kebesaran Napoli.

Bukan hanya kota besar di Italia, kota besar di luar Italia turut merayakan scudetto Napoli. Antara lain, di Madrid, London, hingga tempat yang terpisah ribuan kilometer dari Naples seperti New York dan Buenos Aires.



Pos terkait