Pemilu Kali Ini Disebut Paling Buruk karena Aplikasi Rekapitulasi Suara yang Bikin Ruwet

rekapitulasi suara pemilu lamandau
AKHIRNYA SELESAI: Para saksi dari parpol saat menandatangani berita acara rekapitulasi suara setelah KPU Lamandau menyelesaikan rapat pleno, Jumat (1/3/2024) (Ria Mekar/Radar Sampit)

“Beda pilihan politik itu biasa, kami ucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Lamandau yang telah berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2024,  tahapannya masih berjalan dan mari kita jaga dan kuatkan persatuan untuk kemajuan bangsa kita,” pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Lamandau tentang penetapan hasil pemilihan anggota DPRD Kabupaten Lamandau tahun 2024. Berikut ini adalah partai-partai politik yang berhasil masuk lima besar memperoleh suara terbanyak di semua  dapil  yang ada di Kabupaten Lamandau.

Bacaan Lainnya

Partai Golkar menjadi partai yang paling banyak memperoleh suara dengan total meraih 19.160 suara, disusul Partai Gerindra (8.464 suara), PDI Perjuangan (7.986 suara), Partai Nasdem (6.820 suara), dan Partai Demokrat yang meraih 2.984 suara.

Sementara itu salah satu saksi partai, Kapiudin, mengungkapkan bahwa proses Pemilu kali ini cenderung lebih buruk dibandingkan yang sebelumnya. Pasalnya, penggunaan aplikasi yang semestinya memudahkan, justru mempersulit.

Baca Juga :  Mayat Bayi Tanpa Kaki Diautopsi di Palangka Raya

” Seperti Aplikasi Pdf berumus yang digunakan PPK bermasalah. Angka berubah-ubah sendiri, bisa menambah dan mengurang. Bahkan ada caleg yang harusnya suaranya 0 jadi 808. Ini kan bisa jadi masalah,” pungkasnya. (mex/yit)

 



Pos terkait