Penyegaran atau Ada yang Lain, Empat Perwira Polres Kotim Diganti

perwira polres kotim
SERTIJAB : Kapolres Kotim AKBP Sarpani memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat perwira Polri di Mapolres Kotim, Kamis (25/4/2024) pagi. (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Mutasi jabatan di jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) kembali dilakukan. Empat perwira berganti dengan pejabat baru.

“Mutasi jabatan sudah menjadi hal biasa di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertujuan sebagai penyegaran di beberapa jabatan,” kata Kapolres Kotim AKBP Sarpani disela-sela memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolres Kotim, Kamis (25/4/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

Sarpani menambahkan, mutasi merupakan bagian dari pola pembinaan karier personel agar memperoleh promosi jabatan yang baru nantinya.

”Selamat datang dan selamat bergabung kepada pejabat baru, diharapkan segera beradaptasi dengan situasi dan pola kerja di Polres Kotim. Kepada pejabat lama diharapkan tambah sukses di tempat dinas yang baru,” ucapnya.

Diketahui, perwira Polres Kotim melakukan Sertijab antara lain, Komisaris Polisi (Kompol) Yosep Thomas Tortet. Perwira yang akrab dipanggil Thomas itu menjabat sebagai Wakapolres Kotim bergeser ke Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Baca Juga :  Kisah Penumpang Kapal yang Gagal Berangkat setelah Terdiagnosa HIV/AIDS

Sementara penggantinya Kompol Tri Wibowo yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Gunung Mas (Gumas).

Perwira lainnya yakni AKP Besrom Purba, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kotim pindah tugas menjadi Paur Subbag Anev Ditpamobvit Polda Kalteng.

Sedangkan kursi Kasatreskrim Polres Kotim kini diisi oleh AKP Iyudi Hartono yang sebelumnya sebagai Kasatreskrim Polres Kapuas.

Kemudian Kompol Supriyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Jaya Karya digantikan oleh Iptu Subronto.

Dan terakhir, Ipda Aria Tanjung yang sebelumnya sebagai Kapolsek Cempaga Hulu digantikan Ipda Adel Muhammad Gabriel Hudoyo. (sir/fm)

 



Pos terkait