Persiba Gagal Tembus Sepuluh Pemain Kalteng Putra

Bermain Imbang, Ronaldo Kartu Merah

Persiba Gagal Tembus Sepuluh Pemain Kalteng Putra
SAMA KUAT: Pemain Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan berebut bola dalam laga di Stadion Batakan, Kamis (4/10). (IST/RADAR SAMPIT)

BALIKPAPAN – Hasil positif diraih Kalteng Putra dalam lanjutan Liga 2 grup D di Stadion Batakan, Balikpapan.  Laskar Isen menahan imbang tim tuan rumah Persiba Balikpapan, Kamis (4/10). Hasil itu membuat Kalteng Putra menambah satu poin dalam klasemen sementara dan bertengger di peringkat dua di bawah Sulut United.

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menerapkan skema 4-3-3 dengan mengandalkan Dominggus Kerewai, Giofani, dan Ronaldo di lini depan. Di lini belakang, Fajri, Fadila, Fauzan (kapten), dan Wahyu Hendra, bermain solid menahan gempuran tim lawan. Pertahanan kian sempurna berkat penjaga gawang Kalteng Putra Ahmad Fauzi yang beberapa kali menggagalkan gol Persiba.

Bacaan Lainnya

Tak hanya bertahan, Kalteng Putra juga beberapa kali menggempur pertahanan lawan hingga menciptakan sejumlah peluang emas, namun gagal dikonversi menjadi gol lantaran kurang komunikasi. Dalam laga itu, Ronaldo mendapatkan kartu merah dari wasit.

Baca Juga :  Awalnya Niat Bunuh Diri, Akhirnya Bikin Repot Polisi

Meski hanya 10 pemain, Kalteng Putra masih mampu mengimbangi permainan Persiba. Hingga peluit panjang dibunyikan, skor kaca mata tetap bertahan. Hasil tersebut membuat semangat Laskar Isen Mulang semakin membara untuk lolos ke delapan besar.

”Anak-anak sangat semangat dan saya salut. Apresiasi bagi mereka hingga hasil imbang diperoleh. Harusnya kita bisa menang dalam laga tadi,” kata Eko Tamamie.

Eko optimistis timnya mampu berbicara banyak dalam lanjutan Liga 2. Terlebih melihat semangat juang para pemain. ”Kami akan terus berjuang mendapatkan hasil maksimal,” katanya.

Pelatih Persiba Balikpapan Fachri Husaini mengatakan, meski belum berhasil meraih poin penuh di laga perdana, timnya bersyukur mendapatkan satu poin. ”Hal itu menjaga keseimbangan peringkat di grup. Pemain sudah berjuang keras dengan memberikan permainan optimal. Saya apresiasi semangat mereka,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.