Perumdam Perbesar Kapasitas Instalasi Pengelolaan Air di Pulau Lepeh 

1 pdam
PERJUANGAN NYATA : Perumdam Tirta Mentaya Kotim yang ikut sebagai peserta Pawai Pembangunan menunjukkan bukti perjuangan dalam pembangunan  memberikan pelayanan distribusi air kepada pelanggan dan mengatasi krisis air bersih dengan menambah kapasitas IPA di Pulau Lepeh, Sabtu (19/8/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Dengan adanya penambahan kapasitas instalasi pengelolaan air di Pulau Lepeh serta rencana perluasan jaringan pipa dari Sei Ijum Raya ke Desa Parebok, diharapkan dapat mengatasi persoalan krisis air bersih di wilayah selatan Kotim, seperti Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Mentaya Hilir Selatan, Pulau Hanaut dan Teluk Sampit.

“Di Sei Ijum Raya juga sudah ada booster pump berkapasitas 10 liter per detik yang dibangun tahun 2021 lalu. Harapannya, sambil menunggu perluasan jaringan ke Parebok, kita sediakan di Sei Ijum Raya sehingga masyarakat di wilayah selatan Kotim tidak perlu lagi ambil air bersih ke Sampit dan bisa mengambil air di Sei Ijum Raya yang lebih dekat,” tandasnya. (hgn/yit)

Bacaan Lainnya

 



Baca Juga :  Halikinnor Respons Keluhan Pelajar soal Pelayanan Kesehatan

Pos terkait