Polisi : Patuh Lalu Lintas, Pengendara Pasti Selamat di Jalan

laka tunggal11
KECELAKAAN TUNGGAL : Truk tangki CPO KH 8644 LN mengalami kecelakaan tunggal, menabrak median jalan, Jalan Tjilik Riwut, Sampit, Kotawaringin Timur, belum lama tadi. IST/RADAR SAMPIT

SAMPIT, radarsampit.com – Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim) AKP Salahhidin mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas agar terhindar kecelakaan.

Hal itu disampaikannya dengan berkaca dari peristiwa kecelakaan tunggal yang melibatkan truk tangki minyak mentah sawit atau Crude Palm Oil (CPO) menabrak median jalan Tjilik Riwut, depan Stadion 29 Nopember, Sampit, Rabu (2/11) lalu.

Bacaan Lainnya

”Ikuti segala aturan berlalu lintas, ini menjadi bagian dari upaya selamat berkendara,” kata Salahhidin, Sabtu (5/11) siang.

Menurutnya, hampir seluruh kecelakaan lalu lintas, khususnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Kotim diawali dengan pelanggaran lalu lintas. Tidak sedikit banyak menelan korban jiwa.

”Sebelum berkendara, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan aman. Selanjutnya, pastikan juga surat-surat kelengkapan berkendara dibawa,” imbau Kasat.

Baca Juga :  Tekon Nyaris Adu Jotos

Sebelumnya, truk tangki CPO dengan nomor Polisi KH 8644 LN yang dikendarai Musa melaju dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Setiba di lokasi kejadian, tiba-tiba saja roda truk sebelah kiri belakang pecah.

Akibatnya, Musa tidak bisa mengendalikan laju kendaraan yang disopirinya hingga truk bermuatan minyak kotor sawit itu pun langsung menabrak median jalan.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, warga yang mengetahui kejadian itu langsung dihebohkan. Sedangkan warga lainnya melaporkan peristiwa nahas tersebut ke Polisi setempat.

”Kejadian ini diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi pengendara lainnya,” tandasnya. (sir/fm)

 

Pos terkait