Praktik Lancung di Tengah Panjangnya Antrean BBM

Tim Gabungan Temukan Mobil Bertangki Tambahan

Tim gabungan menemukan tangki BBM modifikasi di dalam mobil saat hendak  mengisi di SPBU Jalan G Obos Palangka
MODIFIKASI: Tim gabungan menemukan tangki BBM modifikasi di dalam mobil saat hendak  mengisi di SPBU Jalan G Obos Palangka Raya, Jumat (24/6). (DODI/RADAR SAMPIT)

Sementara itu, Kabid Penyidik Pegawai Negeri Sipil dan Penegak Produk Hukum Daerah di Satpol PP Kota Palangka Raya Djoko Wibowo mengatakan, sopir dan mobil yang mengangkut tangki modifikasi akan dilakukan pemeriksaan.

”Kalau dari pengakuannya, BBM yang ditemukan di dalam mobilnya hasil pengisian seharis sebelumnya,” katanya.

Bacaan Lainnya

Djoko menambahkan, sanksi yang akan dikenakan tentunya diberikan pembinaan agar yang bersangkutan tidak melakukan kembali hal itu. ”Kami akan tindak lanjuti temuan ini sesuai aturan. Kami akan periksa di kantor dan kami harapkan tidak terulang kembali,” ujarnya.

Sales Branch Manager I Kalselteng Pertamina M Abdillah mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan di SPBU mana saja terjadi dugaan penyalahgunaan penyaluran. Jika nantinya ada dan terbukti, SPBU bisa diberikan pembinaan. Dari peringatan hingga penghentian penyaluran.

”Saya apresiasi hal ini dan BBM tersebut harus diawasi bersama-sama penyalurannya. Jika ditemukan penyalahgunaan, segera saja hubungi kami di 135 untuk tindak lanjutnya. Sanksinya mulai dari peringatan hingga penghentian pasokan,” tandasnya. (daq/ign)

Baca Juga :  Bersihkan Kandang Ayam, Warga Nyaris Celaka Diserang King Cobra ”Raksasa”

Pos terkait