Sudah Direncanakan, Pemkab Kotim Batalkan Agenda Buka Puasa Bersama

bupati kotim
WAWANCARA: Bupati Kotim Halikinnor memberikan keterangan pada wartawan usai pembukaan Pasar Ramadan, Kamis (23/3). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Disebutkan Halikinnor, adanya  edaran itu untuk membatasi, dengan harapan bulan suci Ramadan termasuk nanti sampai Lebaran tidak ada peningkatan yang signifikan terhadap kasus Covid-19.

“Mudah-mudahan awal tahun nanti sudah dihapuskan, sudah ada keputusan bahwa ini tidak ada lagi pandemi tapi menjadi endemi, sehingga tidak ada yang jadi momok, bukan hal yang menakutkan lagi,” tandasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, surat edaran tersebut ditujukan untuk jajaran pemerintah, sementara masyarakat tetap bisa menggelar buka puasa bersama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Edaran itu untuk pemerintah. Kita hanya mengimbau masyarakat, ya diaturlah, tapi saya sarankan tetap untuk protokol kesehatan dijaga. Mungkin di masjid tetap ada buka bersama silakan saja, kara saya yakin masyarakat memahami bagaimana menjaga jarak. Kalau acara pemerintah kita tetap ikuti arahan pusat,” pungkasnya. (yn/yit)



Baca Juga :  Bara dari Plafon Hanguskan Rumah dan Kios di Kota Sampit

Pos terkait