Tak Masuk DPT Pilkades, Puluhan Warga Terancam Kehilangan Hak Pilih

DPMD: Proses Penyusunan Sesuai Aturan dan Dapat Dipertanggungjawabkan

logistik pilkades
LOGISTIK PILKADES: Pj Bupati Kobar melepas pengiriman logistik Pilkades dari halaman kantor bupati, Senin (23/10/2023). (radarsampit.com)

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kotawaringin Barat Sri Lestari mengungkapkan bahwa hal ini akan ditindaklanjuti dengan memanggil Kepala DMPD dan Ketua Tim Pilkades Serentak Kabupaten Kobar yakni Plh Sekda Kobar.

“Pagi tadi kami telah menghubungi beliau namun masih belum ada tanggapan. Hal ini tetap akan kami bahas di internal Komisi A yang membidangi hal ini sekaligus nanti juga di rapat gabungan komisi,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya berharap akan ada solusi terbaik sehingga pelaksanaan pilkades bisa berjalan lancar tanpa ada yang dirugikan.

“Karena pilkades merupakan salah satu pesta demokrasi yang saat ini sangat terbuka dan kami harap dari pemkab nanti ada jalan tengah. Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya,” katanya.

Berdasarkan data DPMD Kobar, sebanyak 36 desa yang melaksanakan pilkades yaitu di Kecamatan Arut Selatan terdiri dari  Desa Natai Raya, Desa Tanjung Putri, Desa Tanjung Terantang, Desa Kumpai Batu Atas, dan Desa Rangda.

Baca Juga :  Legislator Dukung Aparat Tindak Pelaku Panen Massal di Tumbang Tilap

Kecamatan Kotawaringin Lama terdiri dari Desa Riam Durian, Desa Sumber Mukti, Desa Tempayung, Desa Rungun, Desa Dawak, Desa Kinjil, Desa Ipuh Bangun Jaya, Desa Lalang, Desa Sagu Sukamulya, Desa Babual Baboti, Desa Sukajaya, dan Desa Desa Sakabulin.

Kecamatan Pangkalan Banteng di antaranya Desa Sungai Bengkuang, Desa Arga Mulya, Desa Pangkalan Banteng, Desa Sungai Kuning, dan Desa Amin Jaya.

Kecamatan Arut Utara yakni Desa Panahan, Desa Penyombaan, Desa Pandau, Desa Sungai Dau, Desa Gandis, Desa Sambi, Desa Riam dan Desa Sukarami.

Sedangkan untuk Kecamatan Kumai dan Kecamatan Pangkalan Lada, yakni Desa Sungai Tendang, Desa Pangkalan Satu, Desa Sungai Bedaun, Desa Keraya, Desa Sungai Sekonyer dan Purbasari. (sla/yit)

 

 



Pos terkait