Ujian Sekolah Diikuti 59 SMP Se-Gumas

Ujian Sekolah Diikuti 59 SMP Se-Gumas
KESULITAN LOGIN : Sejumlah peserta didik dari SMPN 1 Kurun yang mengikuti ujian sekolah mendapat bimbingan dari para guru, Senin (18/4).(SMPN 1 KURUN FOR RADAR SAMPIT)

”Untuk login dan menjawab soal ujian, para peserta didik harus menggunakan dan masuk ke dalam akun @smp.belajar.id dari Kemendikbud RI,” katanya.

Sementara itu, Kepala SMPN 6 Kurun Brata menyampaikan, ujian sekolah di SMPN 6 Kurun dilaksanakan secara tatap muka, dengan diikuti oleh 41 peserta didik. Karena tatap muka, maka protokol kesehatan (prokes) diterapkan secara ketat.

Bacaan Lainnya

”Peserta didik yang mengikuti ujian sekolah kami bagi menjadi tiga ruangan. Ini sesuai prokes yakni tidak boleh melebihi 50 persen kapasitas ruangan. Selain itu, sehari sebelum ujian sekolah, juga sudah disemprotkan cairan desinfektan ke lingkungan sekolah,” jelasnya.

Dia menambahkan, sebelum memasuki kawasan sekolah, peserta ujian wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh. Jika ada yang suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celsius, diminta untuk beristirahat di rumah, dan akan mengikuti ujian sekolah susulan.

Baca Juga :  Benahi Infrastruktur di Kalteng Hingga 2024

”Kami juga sudah melakukan rangkaian simulasi penerapan prokes dalam ujian sekolah. Pelaksanaan ujian sekolah ini juga telah mendapat rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19,” tandasnya. (arm/gus)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *