UMKM Kebanjiran Orderan Kue dari Musirawas Group

 Musirawas Group Bagikan 3800 Paket Lebaran untuk Warga Sekitar

musirawas
UMKM Wanita Karya Mandiri Desa Tanjung Hara, Kecamatan Danau Seluluk, memproduksi kue kering pesanan PT Musirawas Citraharpindo.

Hal yang sama juga dinikmati UMKM UEP Mawar Desa Bangun Harja yang menerima pesanan dari PT Sumur Pandanwangi Kartika berupa  3.800 toples keripik pisang coklat.

Sementara itu di Desa Buana Mustika, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur, UMKM Mustika Harapan mendapat pesanan 3.800 toples kue nastar dari PT Uni Primacom (Musirawas Group).  Pesanan ini dikerjakan oleh enam kelompok yang tergabung dalam UMKM Mustika Harapan. Setiap kelompok mendapat jatah pesanan 633 toples yang diselesaikan dalam waktu 12 hari. Rezeki pun tidak hanya dinikmati satu orang, tapi puluhan orang.

Sutiem selaku Koordinator UMKM Mustika Harapan mengaku senang mendapat pesanan dari PT Uni Primacom. Dia berterima kasih kepada PT Uni Primacom yang bersedia memberdayakan warga sekitar untuk membuat kue kering.

musirawas
GM PT Uni Primacom Ir H Mulyadi menyerahkan bingkisan Lebaran kepada warga desa melalui masing-masing kepala desa.

Kepala Bagian Humas Musirwas Group Anwaryono mengatakan, Musirawas Group membagikan 3800 paket Lebaran kepada warga kurang mampu di desa-desa sekitar PT Uni Primacom, PT Musirawas Citraharpindo, PT Sumur Pandanwangi, dan PT Hutanindo Agro Lestari. Paket Lebaran terdiri dari gula, teh, kopi, minyak goreng, aneka kue kering, dan sirup.

Baca Juga :  Teror Beruang Madu Resahkan Warga Lingkar Selatan Sampit

”Aneka kue kering dan sirup yang digunakan untuk parcel, kami memesan dari UMKM di desa sekitar. Total nilai orderan kue kering dan sirup itu mendapai ratusan juta rupiah. Kami berdayakan UMKM desa sekitar sehingga omset mereka juga meningkat,” ucap Anwaryono.

Menurutnya, parcel telah dibagikan kepada warga melalui kepala desa masing-masing. Para penerima paket ditentukan berdasarkan hasil survei ke masyarakat dan koordinasi dengan kepala desa. Kegiatan ini merupakan bagian dari pogram CSR Musirawas Group yang rutin dilaksanakan setiap menjelang Lebaran.

musirawas
Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti didampingi Manajer Kebun PT Sumur Pandanwangi Kartika menyerahkan bingkisan lebaran kepada Pj Kades Bangun Harja, disaksikan Kapolsek Seruyan Hilir, Camat Seruyan Hilir, dan Kajari Seruyan.


Pos terkait