Aktif Cegah Stunting Di Kalteng, PT GSPP Gelar Pelatihan Kader Posyandu

pelatihan kader
PELATIHAN KADER POSYANDU: PT Gunung Sejahtera Puti Pesona (GSPP) menggelar pelatihan kader posyandu. Diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari 30 orang kader yang berasal dari 3 desa yaitu Desa Arga Mulya, Kebun Agung, Desa Sungai Kuning, dan Kader Posyandu dari PT GSPP serta 10 orang warga sekitar.

Emmas mengungkapkan penanganan stunting merupakan salah satu prioritas nasional. Ia berharap pelatihan ini menjadi wadah bagi para kader posyandu dalam meningkatkan pengetahuan mengenai stunting. Selain menyampaikan materi mengenai stunting, juga diperagakan praktik penggunaan alat ukur antropometri yang diikuti dengan sangat antusias oleh ibu-ibu kader posyandu.

Sementara itu, M Syaiful Khirom, Kepala Desa Sungai Kuning mengatakan program pelatihan kader posyandu yang ada di 3 desa oleh PT GSPP ini diharapkan para kader akan semakin terlatih dan terampil dalam melaksanakan kegiatan rutin posyandu di desa masing-masing. Sehingga peran posyandu dalam upaya pencegahan stunting makin meningkat.

“Semoga kegiatan dari Astra Agro Lestari ini dapat berlanjut dan akan ada kegiatan lainnya yang memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di sekitar perusahaan,” pungkasnya. (*/sla)



Baca Juga :  PJUTS Hemat Anggaran Daerah

Pos terkait