Antisipasi Lonjakan Penumpang Kapal, Pemkab Kotim Bakal Siapkan Tempat Menginap

rakor lintas instansi
RAKOR: Pemkab Kotim menggelar rapat koordinasi lintas sektoral terkait persiapan arus mudik angkutan Lebaran 2023 di Aula Lantai II Kantor Pemkab Kotim, Senin (3/4). (HENY/RADAR SAMPIT)

”Jangan sampai harga kebutuhan bahan pokok mengalami kenaikan signifikan. Ini perlu diantisipasi dengan terus menggelar pasar penyeimbang dan kita berharap mudahan tidak ada kenaikan harga yang terlalu tinggi dan yang terpenting semua kebutuhan bahan pokok harus dipastikan tersedia,” katanya.

Berkaitan dengan hal itu, Halikinnor dan semua yang hadir mendengar bersama stok logistik pangan di Bulog Cabang Sampit dan laporan dari Dinas Ketahanan Pangan Kotim. Dari laporan singkat yang disampaikan Kepala Bulog Cabang Sampit melalui Kepala Seksi Akuntasi Jumadi mengatakan, stok beras saat ini berjumlah 250 ton, gula pasir masih tersedia 90 ton, daging beku 4 ton, dan stok yang tersedia dipastikan cukup sampai Lebaran.

Bacaan Lainnya

Di samping itu, juga dibahas antisipasi pengendalian arus lalu lintas pada malam takbiran hingga Lebaran. ”Polres Kotim akan menyediakan posko dititik tertentu didaerah yang rawan seperti posko bersama di Pelabuhan Sampit dan di Bandara Haji Asan Sampit, pos pelayanan pengamanan di Samekto, pos dekat Islamic Center, pos perempatan Pelita-HM Arsyad dan pos luar kota simpang Pelantaran, Pos Ujung Pandaran, Pos Simpang Sebabi dan rencana rekayasa arus lalu lintas pada malam takbiran,” ujarnya.

Baca Juga :  TRAGIS!!! Gagal Menghindar, Ibu Hamil dan Dua Anaknya Tewas

Sehari Lebaran, umumnya masyarakat Kotim kerap memanfaatkan waktu libur Lebaran untuk berlibur ke Pantai Ujung Pandaran. Halikinnor pun sudah memastikan bahwa objek wisata di Kotim yang menjadi andalan yaitu Pantai Ujung Pandaran dibuka seperti tahun lalu.

”Tahun ini kami sudah menerima surat edaran dari pemerintah pusat untuk tidak mengadakan buka puasa bersama bagi pejabat, tetapi untuk objek wisata tetap dibuka selama tidak ada instruksi lebih lanjut dari pemerintah pusat kita tidak akan menutup Pantai Ujung Pandaran sehingga masyarakat Kotim bisa menikmati libur Lebaran ke pantai,” ujarnya. (hgn/ign)



Pos terkait