Banjir Masih Merendam, Pelajar ke Sekolah Naik Perahu BPBD   

Perahu BPBD
SEDANG UJIAN: Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lamandau mengirimkan perahu untuk transportasi para pelajar menuju sekolah.

NANGA BULIK, radarsampit.com – Tingginya intensitas hujan di wilayah hulu Kabupaten Lamandau membuat sejumlah desa terendam.

Kepala BPBD Kabupaten Lamandau Hendikel membeberkan, tim BPBD  melakukan monitoring banjir di jalan penghubung Desa Sekoban dan Desa Samu Jaya sepanjang 200 meter.

Bacaan Lainnya

Padahal jalan tersebut merupakan akses utama yang biasa digunakan masyarakat maupun pelajar.

Mengingat pada saat ini memasuki jadwal ulangan,  Camat Lamandau bermohon untuk bantuan perahu sebagai alat transportasi penyeberangan untuk  anak sekolah.

“Sehingga kemarin langsung kita lakukan pendistribusian satu unit perahu dolvine untuk alat transportasi siswa menuju sekolah,” ucapnya.

Rabu (5/6/2024) pagi, tampak perahu tersebut langsung digunakan oleh anak-anak yang berangkat sekolah. Mereka tampak senang karena tetap bisa berangkat sekolah meski jalan menuju sekolah mereka terendam banjir cukup dalam.

Baca Juga :  Pemdes Sungai Bedaun Plang Lahan Perusahaan

Dalam kesempatan ini Hendikel juga mengimbau masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk lebih waspada. Airiman air dari hulu diprediksi juga akan meningkatkan tinggi muka air sungai yang bisa merendam pemukiman warga. (mex/yit) 



Pos terkait