Belasan Pasutri Dibimbing untuk Harmonis

Enam KUA di Kalteng Ditetapkan Sebagai Piloting Pusaka Sakinah

bimbingan keluarga harmonis
BIMBINGAN: KUA Kecamatan Baamang pada Rabu (24/8) telah melaksanakan pembinaan kepada 15 pasutri atau 30 peserta di Aula Kantor Kecamatan Baamang.

“Kegiatan program Pusaka Sakinah dilaksanakan dalam tiga tahapan, tahap 1 minggu lalu kami sudah memberikan pembinaan kepada 30 peserta, tahap dua pada September ini, dan dilanjutkan sampai tahap tiga. Hasil program Pusaka Sakinah kami laporkan ke Dirjen Bimas Islam,” kata Marzuki saat ditemui Radar Sampit di KUA Kecamatan Baamang Jalan Mandumai.

Untuk diketahui, sumber dana kegiatan ini diperoleh dari pusat melalui DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Kemenag Kotim sekitar Rp 7 juta untuk setiap tahapannya. Selain mendapatkan materi pembinaan bagaimana caranya mempertahankan keluarga yang harmonis sakinah mawaddah warahmah, peserta yang hadir juga diberikan insentif sebesar Rp 100.000 per peserta.

Bacaan Lainnya

Marzuki mengatakan, Pusaka Sakinah memiliki empat program, yakni administrasi managemen KUA (Aman), Belajar Rahasia Nikah (Berkah), konseling mediasi, pendampingan dan advokasi (Kompak), dan layanan bersama ketahanan keluarga Republik Indonesia (Lestari).

Baca Juga :  Magnet Komando Pemimpin Kotim

“Ini program unggulan KUA piloting. Mewujudkan pasangan yang dinikahkan dapat menjalani keluarga sakinah dan harmonis menjadi tanggungjawab KUA. Karena itu, program ini yang kami sampaikan kepada para peserta pasutri,” tandasnya. (hgn/yit)

Pos terkait