BPJAMSOSTEK Sampit Gelar Customer Gathering   

Bupati Siap Bantu Pekerja Informal Jadi Peserta Jamsostek

BPJAMSOSTEK
Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor didampingi Sekda Fajrurrahman dan Kepala BPJAMSOSTEK Sampit Yunan Shahada memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berkontribusi dalam program GN Lingkaran di Aquarius Boutique Hotel Sampit, Selasa (28/9).

Pada kesempatan yang sama Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor mengatakan, jaminan sosial ketenagakerjaan penting bagi pekerja. Program ini untuk mengantisipasi munculnya keluarga miskin baru akibat kecelakaan kerja maupun pandemi Covid-19.

”Saya mengapresiasi adanya program GN Lingkaran, terlebih kepada perusahaan yang sudah ikut serta berkontribusi dalam program GN Lingkaran. Semoga perusahaan lain ikut program ini,” kata Halikinnor.

Bupati berharap kepesertaan pekerja formal yang sudah mencapai 96 persen, bisa ditingkatkan hingga 100 persen. Sedangkan kepesertaan pekerja informal, perlu dibahas lebih lanjut agar bisa ditingkatkan.

”Peserta dari pekerja informal masih rendah. Kita akan bantu pakai APBD dan dana CSR perusahaan. Kita bicarakan pekerja rentan agar bisa dilindungi jaminan sosial,” katanya.

Dalam Customer Gathering tersebut, BPJAMSOSTEK Sampit juga memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berpartisipasi dalam GN Lingkaran. Di antaranya, Manajung Hayak, Dwi Mitra Adhiusaha, Samudra Mas, Samudra Mas Kalimantan, Silma Sari, dan Duta Borneo Pratama.  (yn/yit)



Baca Juga :  Ribuan Pantarlih Kotim Dilantik Hari Ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *