Dispora Kotim Selesaikan Pembangunan Arena Panjat Dinding

panjat dinding sampit
SARANA OLAHRAGA: Fasilitas panjat dinding di halaman Gedung Voli Indoor Jalan Tjilik Riwut seberang Stadion 29 November

Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kotim Rahmat Jualinur menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Kotim yang telah menyediakan sarana olahraga dinding panjat tebing berstandar nasional.

“Terima kasih kepada Pemkab Kotim yang sudah menyediakan dinding panjat tebing yang sudah mulai bisa digunakan untuk berlatih mulai sore ini. Tadi pagi saya juga sudah mengecek kekuatan pondasi, rangka besi, baut, pengaman, panel dinding semua sudah aman dan layak digunakan,” kata Rahmat Julianur saat dikonfirmasi Radar Sampit, Jumat (9/6/2023).

Bacaan Lainnya

FPTI Kotim sebelumnya sudah mempersiapkan atlet dengan menjaring 70 orang dari berbagai sekolah dan kalangan umum. Namun, setelah diseleksi hanya ada 20 orang saja yang dinyatakan siap mengikuti training center (TC).

“TC sudah dilakukan Februari dari 70 orang diseleksi jadi 20 orang atlet saja. Sejak saat itu sampai sekarang ke-20 orang atlet ini masih terus berlatih di SMAN 3 Sampit. Mulai sore ini, atlet sudah berlatih menggunakan dinding panjat tebing milik Pemkab Kotim yang baru saja selesai dibangun,” tandasnya. (hgn/yit)



Baca Juga :  Santri Dukung Ganjar Kalteng

Pos terkait