Dukung Program CSR, FIFGROUP Cabang Sampit Gelar Kegiatan Fogging

fif 2
PROGRAM CSR: Kepala Cabang FIFGROUP Cabang Sampit Tri Suyono, Perwakilan Dinas Kesehatan Kotim dan Pukesmas Gilang Ramadhan, S.KM serta perwakilan puskesmas Ida bersama dengan jajaran dan petugas fogging Dinas Kesehatan Kotim

Kepala Kantor FIFGROUP Cabang Sampit Tri Suyono mengatakan pihaknya sangat mendukung program CSR sebagaimana arahan dari pimpinan FIFGROUP yang ada di Head Office.

Pada prinsipnya, FIFGROUP ini memiliki empat pilar dalam pelaksanaan kegiatan program di bidang CSR, yakni FIFGROUP Pintar, FIFGROUP Sehat, FIFGROUP Sejahtera dan FIFGROUP Lestari.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Yang saat ini kita lakukan FIFGROUP Lestari, dimana ada dua kegiatan yakni penanaman pohon dan kegiatan fogging. Dan kita melalukan fogging dimana saat ini musim penghujan sehingga rawan akan terjadi penyakit demam berdarah (DBD) dan juga malaria, dengan berkembangnya nyamuk DBD,” kata Tri Suyono.

fif 3
HIDUP SEHAT: Pelaksanaan fogging di salah satu rumah warga RT 28 RW 006 Kelurahan Baamang Tengah oleh petugas Dinkes Kotim dan FIFGROUP Cabang Sampit

Ia berharap dengan kegiatan fogging ini dapat mengurangi serta mencegah terjadi penyakit DBD yang bisa menyerang kapan saja, dan memang dengan fogging berupa pengasapan ini akan dapat membunuh jentik nyamuk DBD. Maka ia pun mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dengan menerapkan 3M yakni Menguras, Menutup dan Mengubur.

Baca Juga :  Sering Kebanjiran, Puskesmas Tumbang Penyahuan Akhirnya Pindah ke Gedung Baru

Menguras dilakukan dengan membersihkan tempat yang sering dijadikan tempat penampungan air seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.

Menutup dilakukan dengan menutup rapat-rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sejenisnya.

Mengubur atau memanfaatkan kembali barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk penular demam berdarah.

”Alhamdulillah sudah berjalan dengan lancar, sasaran kita di RT 28 RW 006 ini yang jumlahnya ada 152 rumah warga yang sudah di-fogging untuk mencegah penyakit DBD. Kita di sini membantu warga setempat juga untuk menjaga kesehatan terutama dari ancaman penyakit DBD,” ucap Tri Suyono. (soc)

 

 

 



Pos terkait