Hebatnya UMKM Kotim, Tetap Tumbuh Dihajar Pandemi

umkm
UMKM: Bupati Kotim Halikinnor memberikan testimoni dalam kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa, (14/3). (ANTARA/MUHAMMAD ARIF HIDAYAT)

”Kami menekankan kepada seluruh elemen Kemenkeu untuk memastikan kehadiran Kemenkeu di daerah dalam satu layanan yang komprehensif. Salah satu bentuk dari kehadiran Kemenkeu Satu tersebut adalah layanan masyarakat kepada para UMKM,” kata Staf Ahli Menkeu Bidang Kebijakan Penerimaan Negara,  Oza Olavia.

Dalam kegiatan Sinergi Pemberdayaan UMKM Kemenkeu Satu Kalimantan Tengah yang terselenggara berkolaborasi bersama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) ini, disediakan sejumlah stan bagi UMKM binaan DJPb Kalimantan Tengah untuk memasarkan produk, juga beberapa gelar wicara dengan tema strategis, sosialisasi, serta lainnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sampai saat ini terdapat 47 UMKM di wilayah Kalimantan Tengah yang telah dibina Kemenkeu Satu lingkup provinsi setempat dengan rincian 23 UMKM Binaan DJBC, 10 UMKM Binaan DJKN, 10 UMKM Binaan DJP, dan 4 UMKM Binaan DJPb.

Para pelaku UMKM tersebut terdiri dari 35 UMKM mandiri, 6 UMKM rintisan, dan 6 UMKM siap ekspor. Produk yang ditawarkan UMKM Kalimantan Tengah juga beragam, di antaranya produk kuliner seperti aneka olahan jamur, keripik kelakai, amplang, stik, dan lainnya, produk kayu gaharu atau akar laka, kerajinan rotan atau purun, obat herbal, maupun aksesoris khas daerah. (ant)



Baca Juga :  PT Bumi Sawit Kencana (Wilmar Group) Salurkan Bantuan

Pos terkait