Jumriansyah Kembali Menjadi Ketua RAPI Kotim

anggota rapi Kotim
HENY/RADAR SAMPIT FOTO BERSAMA : Anggota RAPI Wilayah 02 Kotim berfoto bersama dengan Kepala Diskominfo, Camat Baamang, sebelum digelarnya proses sidang pemilihan untuk menentukan Ketua RAPI Kotim terpilih di aula Baamang, Sabtu (5/11).

Sementara itu, Ketua Daerah 20 RAPI Kalteng Tarmiji menaruh harapan kepada kandidat calon Ketua RAPI Wilayah 02 Kotim agar dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memajukan RAPI menjadi organisasi yang membawa manfaat bagi masyarakat.

“Siapapun yang terpilih nanti saya ingatkan agar jangan mundur di pertengahan jalan. Anggota dan pengurus RAPI harus saling jaga kekompakan dan bagi yang calon yang tidak terpilih agar dirangkul dan tetap diikutsertakan sebagai pengurus,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kotim Multazam berpesan kepada anggota RAPI Wilayah 02 Kotim yang terpilih agar bijak dalam mengambil sikap dan merangkul anggota sehingga terbentuknya organisasi yang rukun dan kompak.

“Setelah pemilihan ini saya tidak ingin mendengar adanya perbedaan antara kubu satu dengan kubu lainnya terpecah belah. Ketua terpilih nantinya harus bijak dalam bersikap dan dalam mengambil keputusan. Rangkul semua anggota agar organisasi ini dapat memberikan kebermanfaatan bagi anggota dan masyarakat luas,” kata Multazam sekaligus membuka musyawarah wilayah.

Baca Juga :  Pentingnya Pendidikan Politik untuk Tingkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu

Setelah sidang pemilihan dibuka, kegiatan sidang pemilihan kemudian dilanjutkan dan berakhir sampai pukul 12.00 WIB. Ada dua kandidat calon bernama Jumriansyah dan Laode Sirajudin sebagai calon ketua terpilih. Pemilihan dilaksanakan menggunakan sistem voting yang diikuti sebanyak 71 anggota dari total 120 anggota RAPI Wilayah 02 Kotim. Dari hasil voting, Jumriansyah unggul dengan perolehan skor sebanyak 53 suara dan Laode Sirajudin sebanyak 18 suara. Dengan demikian, Jumriansyah kembali dipercaya sebagai Ketua RAPI Wilayah 02 Kotim terpilih melanjutkan jabatan selama periode 2022-2026. (hgn/yit)



Pos terkait