Konsumsi BBM Diprediksi Melonjak Jelang Nataru, Begini Antisipasi Pertamina

ilustrasi BBM
Ilustrasi. (jawapos.com)

Begitu pula jenis Dexlite, konsumsinya meningkat sebesar 6,5 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 944 KL per hari menjadi 1.005 KL per hari di wilayah Kalimantan. Sedangkan, untuk wilayah Kalteng estimasi konsumsi Dexlite cenderung mengalami penurunan 7 persen dari konsumsi normal atau sekitar 311 KL per hari menjadi 289 KL per hari.

Peningkatan konsumsi juga terjadi pada Pertamina Dex yang meningkat sebesar 1,8 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 47,9 KL per hari menjadi 48,8 KL per hari di wilayah Kalimantan.

Bacaan Lainnya

Sedangkan untuk wilayah Kalteng peningkatan stok Pertamina Dex meningkat sebesar 10,7 persen dari konsumsi normal bulanan atau sekitar 14,0 KL per hari menjadi 15,5 KL per hari.

Selain mengaktifkan Tim Satgas Nataru, Pertamina juga menyiagakan SPBU di jalur padat kendaraan dan wisata sebanyak 66 SPBU.

Baca Juga :  Merasa Ditipu, Mantan Legislator Kotim Polisikan Pengusaha Sewa Alat Berat

Dengan rincian, SPBU yang tersebar di Kalimantan Timur sebanyak 14 SPBU, Kalimantan Barat sebanyak 26 SPBU, Kalimantan Tengah sebanyak 10 SPBU, dan Kalimantan Selatan sebanyak 16 SPBU.

“Seluruh SPBU ini akan siaga beroperasi selama 24 jam dan telah dilakukan build up stok sejak H-7,” katanya. (hgn/ign)



Pos terkait