Lapas Palangka Digeledah, Petugas Temukan Barang-Barang Berikut

Lapas Palangka Digeledah
RAZIA : Kalapas Chandran Lestyono dan Kabag Ops Polres Palangka Edia Sutaata memperlihatkan barang bukti yang diamankan. (Insert) petugas gabungan menggeledah ruang tahanan Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kamis (8/4) malam.(IST/RADAR PALANGKA)

“Kami memeriksa setiap kamar di blok hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).  Langkah ini mencegah terjadinya kerumunan WBP dan hal-hal yang tidak diinginkan, pemeriksaan kamar dilakukan secara bergantian dengan mengeluarkan WBP yang berada di dalam sel,” jelasnya.

Lestyono menyebutkan, jumlah narapidana dan tahanan yang dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan sebanyak  782 orang warga binaan. Kegiatan berlangsung lancar, aman dan kondusif.

Dia menambahkan, saat ini sudah hampir setahun tidak lagi mengizinkan waktu besuk keluarga dengan WBP. Atas hal itu, pemeriksaan akan ditingkatkan dan pemeriksaan seperti ini rutin dilakukan secara berkala.

“Barang temuan akan kami tindaklanjuti dan didalami terlebih dahulu. Karena dalam satu kamar terdiri dari banyak WBP, tidak mudah untuk menentukan dalangnya,” pungkasnya. (daq/fm)

 

Baca Juga :  Peduli Masyarakat di Kanarakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *