Mendadak, Halikin Gelar Sertijab Pejabat SOPD

Halikin Gelar Sertijab Pejabat SOPD
PEJABAT TINGGI PEMKAB: Foto bersama usai Bupati Kotim Halikinnor melakukan sertijab JPT Pratama di Lingkup Pemkab Kotim, bertempat di ruang rapat lantai 2 Setda Kotim, Senin (5/7).(yuni/radarsampit)

Halikin melanjutkan, kepada pejabat baru yang telah melaksanakan sertijab dapat bekerja dengan optimal meski saat ini kondisi keuangan daerah mengalami keterbatasan.

Kepada Plt Kepala Dinas Koperasi Suparman,  dirinya berpesan untuk melakukan pembenahan pengurus koperasi agar koperasi benar-benar menjadi soko goro perekonomian.

“Harapan lainnya pada pembinaan UMKM termasuk pemasaran, membantu sertifikat halal, kalau perlu kita subsidi agar bisa exist lagi, karena banyak hal yang perlu di kembangkan pada pelaku UMKM,” imbuhnya.

Begitu juga kepada Plt Direktur RSUD dr Murjani Sampit  Sutriso,  diharapkan agar pelayanan terus ditingkatkan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Halikinnor menyebutkan,  Benjamin yang juga menjabat Wakil Direktur RSUD dr Murjani Sampit memiliki beban yang berat,  belum lagi di tengah pandemi serta tuntunan masyarakat terhadap peningkatan layanan.

“Pertimbangan diangkatnya Plt untuk meringankan beban pekerjaan, karena  selama ini dibantu wakil direktur 2, jadi pekerjaan dua orang dikerjakan oleh satu orang. Saya tahu rumah sakit sangat rumit, jadi kalau dikerjakan bertiga bebannya berkurang,”imbuhnya.

Baca Juga :  Tahun Ini, Kuala Pembuang Bakal Dipercantik

Sementara itu untuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup,  Halikinnor yakin Sanggul Lumban Gaol sangat memahami apa yang harus dilakukan,  karena memang sudah pernah menempati jabatan itu.

“Terkait pencemaran lingkungan ini perlu jadi perhatian, kemudian soal tata ruang terbuka hijau (RTH) agar ditindaklanjuti,”tandasnya. (yn/gus)

 



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *