Pelepas Dahaga Rindu Ulama, Puluhan Ribu Massa Sesaki Tablig Akbar Al Habib Umar bin Hafidz

tabligh akbar Al Habib Umar bin Hafidz
RINDU ULAMA: Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah menghadiri Tablig Akbar Ulama Besar Al Habib Umar bin Hafidz di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Rabu (23/8/2023). (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

Di Indonesia, Habib Umat sudah beberapa kali membuat kerja sama dengan berbagai pihak, bahkan Pemerintah Indonesia. Sampai sekarang, banyak santri di Indonesia yang menuntut ilmu di pondok pesantren yang dipimpinnya dan telah melahirkan banyak da’i yang meneruskan perjuangan dakwah di berbagai daerah di Indonesia. ”Ini luar biasa,” ujar Agustiar.

Sebelum acara utama, Al Habib Umar bin Hafidz didampingi Sugianto Sabran dan sejumlah pihak lainnya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Iman di Jalan Tjilik Riwut km 26 Palangka Raya. Ponpes yang berada di Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya tersebut akan dibangun di atas lahan seluas sekitar 100 hektare.

Bacaan Lainnya

Sugianto mengharapkan Ponpes Darul Iman bisa menjadi lembaga pendidikan bagi generasi unggul, kader pemimpin umat, tempat ibadah, ilmu pengetahuan Islam, dan serta ilmu pengetahuan umum. Dengan demikian, akan terbentuk ulama yang intelek dan warga berkepribadian Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Baca Juga :  Pejabat Kotim Ramai-Ramai Patungan Bantu Korban Banjir

”Kami minta kepada Guru Mulia Al-Habib Umar bin Hafidz untuk mendoakan agar masyarakat Kalteng diberikan kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat, serta pembangunan pondok pesantren dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Saat tablig akbar, Sugianto mengapresiasi tingginya antusiasme masyarakat yang hadir. Hal itu sebagai bentuk kecintaan kepada para habib maupun ulama. ”Alhamdulillah, ini merupakan izin Allah Ta’ala dan kecintaan kepada Rasulullah,” ujarnya.

Dalam ceramahnya, Habib Umar mengingatkan tentang ketaatan kepada Allah SWT dan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Dia mengatakan, Allah sangat sayang kepada manusia dan Rasullulah. (daq/ign)

 



Pos terkait