Permudah Akses Layanan, PMI Luncurkan Aplikasi MyNur

Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat meluncurkan aplikasi MyNur
TEROBOSAN PMI: Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang juga Ketua PMI Kobar saat peluncuran aplikasi MyNur untuk memudahkan pemenuhan kebutuhan darah di Kobar, Kamis (25/11). (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Barat meluncurkan aplikasi MyNur.  Hal ini berguna untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah dan mengakses data stok darah.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang juga Ketua PMI Kabupaten Kobar mengungkapkan bahwa sudah semestinya PMI Kobar melakukan terobosan guna mempermudah masyarakat terkait stok darah. Salah satunya dengan peluncuran aplikasi MyNur.

MyNur sendiri terinispirasi saat terjadinya puncak Covid-19 beberapa waktu lalu. Saat itu banyak pasien yang membutuhkan donor darah, sedangkan di sisi lain masyarakat khawatir saat akan mendonorkan darahnya.

“Aplikasi MyNur ini untuk mempermudah pelayanan pada masyarakat agar mampu mengakses stok darah dan juga layanan kemanusiaan lainnya di PMI,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Bupati juga menambahkan, PMI bukan saja mengurus masalah darah tetapi menangani masalah kemanusiaan. Dalam aplikasi MyNur ini lengkap dengan berbagai fitur seperti ketersediaan stok darah, mobile unit, kartu donor, cari donor, masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa mengakses melalui aplikasi tersebut.

Baca Juga :  Petani di Kobar Ingin Mendirikan Pabrik Porang

“PMI ini sebuah wadah untuk membantu masyarakat dengan memberikan pelayanan prima. Semuanya ada di dalam satu aplikasi dan aplikasi ini segera disosialisasikan agar masyarakat bisa memanfaatkannya,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, secepatnya PMI akan melibatkan Camat dan Kepala Desa dalam menyebarluaskan aplikasi MyNur ini, sebab aplikasi ini tercipta dengan niat memberikan bantuan kepada masyarakat.

Pos terkait