PT SINP-PBNA Salurkan Program Astra Ekonomi Kreatif

Berdayakan UMKM Sekaligus Menjaga Kelestarian Anyaman Tradisional

anyaman sinp pbna
PEMBERDAYAAN UMKM: PT Surya Indah Nusantara Pagi - Persada Bina Nusantara Abadi (SINP-PBNA) salurkan bantuan pemberdayaan para pelaku UMKM kerajinan anyaman tradisional di Kecamatan Arut Utara. (Istimewa/Radar Sampit)

“Selain memberikan bantuan, kami juga melakukan pendampingan hingga nanti kelompok UMKM ini bisa mandiri dan berkembang mulai dari proses pembuatan sampai pemasarannya,” katanya.

Sementara itu CDO PT SINP-PBNA, Agus Wantara mengatakan bahwa meski usaha ini berskala kecil, namun kerajinan anyaman tradisional ini mampu menggerakan perekonomian masyarat.

“Hal ini bisa menjadi solusi agar warga tidak khawatir menghadapi sulitnya ekonomi akibat pandemi karena mereka memiliki usaha sendiri untuk membantu pemenuhan kebutuhan keluarga,” katanya.

Bantuan pemberdayaan masyarakat itu mendapat respon positif. Hal ini diutarakan salah seorang perwakilan pemuda Arut Utara, Gutris. Menurutnya program pemberdayaan semacam ini bisa berkelanjutan sehingga pertumbuhan ekonomi warga di sekitar perusahaan bisa makin meningkat.

“Kami harap keberadaan perusahaan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya melalui program pemberdayaan semacam ini,” katanya.

Ungkapan serupa juga dikatakan Ganer, salah satu penerima bantuan Astra Ekonomi-Kreatif tersebut. Secara umum pihaknya menyambut baik program CSR ini dan berharap menjadi stimulus kebangkitan usaha masyarakat.

“Bantuan ini kami harap mampu menjadi menunjang perekenomian warga sekitar PT SINP-PBNA. Dan program ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menjaga anyaman tradisional yang telah diwariskan turun temurun,” harapnya. (sla)

Baca Juga :  Nelayan Kumai Kucing-kucingan Dengan Alam

 

 

 

 

Pos terkait