PT SINP-PBNA Salurkan Program Astra Ekonomi Kreatif

Berdayakan UMKM Sekaligus Menjaga Kelestarian Anyaman Tradisional

anyaman sinp pbna
PEMBERDAYAAN UMKM: PT Surya Indah Nusantara Pagi - Persada Bina Nusantara Abadi (SINP-PBNA) salurkan bantuan pemberdayaan para pelaku UMKM kerajinan anyaman tradisional di Kecamatan Arut Utara. (Istimewa/Radar Sampit)

“Hal ini bisa menjadi solusi agar warga tidak khawatir menghadapi sulitnya ekonomi akibat pandemi karena mereka memiliki usaha sendiri untuk membantu pemenuhan kebutuhan keluarga,” katanya.

Bantuan pemberdayaan masyarakat itu mendapat respon positif. Hal ini diutarakan salah seorang perwakilan pemuda Arut Utara, Gutris. Menurutnya program pemberdayaan semacam ini bisa berkelanjutan sehingga pertumbuhan ekonomi warga di sekitar perusahaan bisa makin meningkat.

“Kami harap keberadaan perusahaan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya melalui program pemberdayaan semacam ini,” katanya.

Ungkapan serupa juga dikatakan Ganer, salah satu penerima bantuan Astra Ekonomi-Kreatif tersebut. Secara umum pihaknya menyambut baik program CSR ini dan berharap menjadi stimulus kebangkitan usaha masyarakat.

“Bantuan ini kami harap mampu menjadi menunjang perekenomian warga sekitar PT SINP-PBNA. Dan program ini diharapkan menjadi salah satu upaya untuk menjaga anyaman tradisional yang telah diwariskan turun temurun,” harapnya. (sla)

 

 

 

 



Baca Juga :  Pantau 25 Titik Penilaian, Tim Adipura Datang Mendadak Ke Pangkalan Bun

Pos terkait