Sempat Viral karena Terlantar di Bandara Soetta Jakarta, Ripansyah Akhirnya Bertemu Keluarga

sempat terlantar
BERTEMU KELUARGA: Ripansyah (kanan) saat betemu keluarganya di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Jumat (21/4). (ISTIMEWA)

Sampai di bandara terminal 1, dia sendirian dengan pakaian agak kotor dan tidak membawa uang, apalagi tiket pesawat. Keberadaan ibunya tersebut langsung dilacak anggota Pospol Bandara Soetta.

Mereka menghubungi rekannya sesama polisi yang berdinas di Lamandau untuk memastikan informasi dari Ripansyah.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Akhirnya, Yongki yang bertugas di wilayah Kecamatan Menthobi Raya berhasil menemukan ibu Ripansyah. Mereka kemudian melakukan panggilan video tersambung dan melihat Ripansyah antusias berbicara dengan ibunya.

Selain membelikan tiket, anggota polisi yang baik hati itu juga membekali Ripansyah dengan tiga pasang baju dan meminta Ripansyah menanggalkan bajunya yang lusuh.

Respons anggota polisi yang membelikan tiket serta membantu kepulangan anak tersebut mendapat apresiasi sejumlah pihak, salah satunya istri orang nomor satu di Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana.

”Terima kasih kepada pak polisi yang telah membantu anak dari kabupaten Lamandau untuk bisa mudik dan bertemu dengan orang tuanya. Setiap anak memang harus dilindungi hak-haknya,” kata Rusdianti.

Baca Juga :  Bakal Pasang Rambu Parkir di Zona Terlarang

Anggota Kompolnas Poengky Indarti juga mengapresiasi tindakan tepat anggota kepolisian. Menurutnya, hal itu adalah tindakan humanis yang sangat mengharukan.

”Saya berharap akan banyak polisi-polisi humanis dan menggunakan hati dalam menjalankan tugasnya, sehingga masyarakat merasa benar-benar terayomi, terlindungi, dan terlayani,” ucap Poengky. (mex/sla)



Pos terkait