Seranau Siap Tempur Hadapi Karhutla

seranau siap hadapi karhutla
CEK PERALATAN: Pengecekan peralatan pemadam kebakaran untuk memastikan alat berfungsi dengan baik saat terjadi karhutla di halaman Kantor Kecamatan Seranau, Rabu (7/6). (Heny/Radar Sampit)

Pihaknya turut andil melakukan pencegahan dengan cara menyadarkan masyarakat melalui sosialisasi, pemberdayaan masyarakat, dan patroli. Pencegahan karhutla mulai dilaksanakan KPHP sejak 2017.

KPHP Mentaya Tengah-Seruyan Hilir mencakup tiga unit dengan total luasan 640.160 hektare. Unit XXVII di Kabupaten Seruyan seluas 302.554 hektare yang meliputi Kecamatan Seruyan Hilir, Seruyan Hilir Timur, Danau Sembuluh, Seruyan Raya, Hanau dan Danau Selunuk.
Kemudian, Unit XXVIII seluas 144.502 ha di Kotim meliputi Kecamatan Teluk Sampit, Mentaya Hilir Selatan, Mentaya Hilir Utara, Mentawa Baru Ketapang, Baamang, Kotabesi, Telawang, dan Mentaya Hulu. Unit XXIX seluas 193.104 ha di Katingan dan 186.067 ha (96,36 persen) masuk wilayah Kotim, meliputi Kecamatan Seranau, Pulau Hanaut, Cempaga, Cempaga Hulu, Tualan Hulu, Parenggean, dan Antang Kalang. (hgn/ign)



Baca Juga :  Jumlahnya Lumayan, Kejari Gunung Mas Eksekusi Uang Pengganti Korupsi

Pos terkait