Sukses Gelar UCI MTB World Cup 2022, Kalteng Siap Hajatan Internasional Lainnya

pembukaan uci mtb world cup
PEMBUKAAN: Menpora Zainudin Amali, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, bersama sejumlah pejabat terkait saat pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (28/8). (DODI/RADAR SAMPIT)

”Pemerintah pusat, khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kalteng yang juga Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng serta Ketua Panitia yang telah berusaha melaksanakan event yang sangat bergengsi ini. Mudah-mudahan event ini terus dilaksanakan setiap tahun,” ucapnya.

Zainudin Amali berharap Kalteng bisa kembali menjadi tuan rumah pada event bergengsi lainnya. ”Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini yang sepenuhnya berasal dari swadaya Gubernur Kalteng, Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022, jajaran Pemprov Kalteng, serta masyarakat Kalteng,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dia mengharapkan melalui kejuaraan tersebut lahir talenta yang akan mengisi tim atlet elite nasional yang diharapkan bisa lolos di kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Wakil Ketua Harian ISSI Pusat Jadi Rajagukguk mengatakan, pelaksanaan UCI MTB sangat luar biasa dan tak terlupakan dalam sejarah olahraga Indonesia, karena pertama kali digelar di Indonesia dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Hal tersebut membuktikan Kalteng mampu melaksanakan kejuaraan dunia.

Baca Juga :  Cek Parsel Lebaran, Petugas Temukan Produk Hampir Kedaluwarsa

”Apresiasi bagi Kalteng kelancaran UCI MTB 2022 ini di Indonesia, tepatnya di Palangka Raya. Apalagi event ini sekelas dengan Moto GP. Luar biasa dan berharap bisa menjadi agenda tetap di Kalteng,” tandasnya. (daq/ign)



Pos terkait