Warga Tak Bermasker di Daerah Ini Bakal Dipukul Pakai Rotan

masker
Ilustrasi. (jawapos.com)

Dikatakan, penutupan ini nantinya dinilai banyak orang kebijakan tidak favorit. Bahkan menurutnya memang banyak orang yang tidak suka. Namun keselamatan manusia harus menjadi utama. ‘’Mau utamakan jualan atau  kematian. Karena kalau dia Covid, kalau kena istri dan anaknya maka jualannya akan sia-sia,” bebernya.

Bupati  Romanus Mbaraka juga mengungkapkan bahwa dengan penyebaran  varian delta di Merauke, maka mau tidak mau mau secara tegas dan keras setiap orang Merauke harus jaga diri. Karena varian delta penyebarannya lebih cepat dari pada virus Covid biasa.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Kita rata-rata 1-4 orang perhari meninggal, sehingga harus waspada. Masyarakat  tidak boleh kumpul banyak-banyak. Seperti yang sudah kita sepakati dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama  untuk kumpulan massal tidak boleh dilakukan lagi,” pintanya.

Ditambahkan, semua orang Merauke harus memakai masker, dan tidak bisa menganggap remeh. Dengan varian delta, kecepatan penyebarannya begitu cepat dan masa inkubasinya juga  sangat cepat. ”Tiga hari  kalau orang ada penyakit bawaan  bisa meninggal. Sehingga mau tidak mau semua orang Merauke harus waspada. Tidak boleh lagi berkumpul. Tidak boleh lagi bersentuhan. Semua wajib masker,’’ pungkasnya.

Baca Juga :  Gudang Membara di Hari Merdeka

Sementara itu, kasus kematian di Merauke karena Covid-19 terus bertambah. Jika pada Selasa (20/7) tercatat dua warga Merauke meninggal karena Covid, maka Rabu (21/7) kemarin sebanyak lima warga meninggal dunia karena Covid.

Kematian harian dengan jumlah lima orang ini merupakan yang kedua kalinya tertinggi selama ini. Kematian dengan jumlah lima orang dalam sehari tersebut terjadi pada 12 Juli 2021 lalu. “Hari ini, tercatat 5 orang meninggal Covid,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita, Rabu (21/7).

Dengan tambahan ini, maka total yang meninggal dunia secara kumulatif tembus 101 orang. Sementara jumlah yang terkonfirmasi positif Covid-19 tembus 1.800 orang setelah, kemarin ada tambahan terkonfirmasi positif Covid sebanyak 6 orang dari sebelumnya sebanyak 1.794 orang. Meski ada tambahan 6 orang, tapi yang sembuh atau selesai isolasi juga bertambah 24 orang. Sehingga total yang  sudah sembuh secara kumulatif sebanyak 1.298 orang.



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *