Berkumpul Langsung di Dua Dunia

Vesperia Komunitas FFXIV Indonesia

Berkumpul di dua dunia
istimewa

“Awalnya mengira yang datang cuman 5 orang, ternyata lebih dari 10 orang” kata si ketua komunitas. Ujin juga mengungkapkan alasan digelar pada hari tersebut karena ada salah satu anggota yang jauh-jauh datang dari Jepang ke Indonesia, tanggal nya hanya tersedia 5 sampai 7 Mei.

“Karena si Rhaz udah jauh-jauh datang dari Jepang dan dia juga mau balik ke Jepang lagi, terus gak semuanya pulang kampung, makanya diselenggarakan hari ini (5/5) yaa sebagai hiburan lah bagi yang tidak pulang kampung” sambung Ujin.

Dirinya ingin sekali bertemu sama teman-teman setelah bertahun-tahun tidak bertemu, salah satu kendala tidak bisa bertemu yaitu akibat pandemi Covid-19. “Acara ini diselenggarakan karena ingin ketemu sama teman-teman, sehubungan covid-19 sudah mulai reda jadi di bikinlah gathering ini” ungkap Ujin.

Selain yang hadir di lokasi, Ujin juga memasang beberapa perangkat untuk livestream agar anggota yang tidak hadir atau yang berada di luar Jakarta bisa menyaksikan suasana gathering secara langsung.

“Bawa PS4 dan bawa laptop ke lokasi gathering untuk livestream, kemudian kita main bareng di in-game sama teman-teman yang ada di lokasi dan juga teman-teman yang tidak dapat hadir atau yang di luar Jakarta, karena anggota Vesperia tidak hanya di Jakarta saja haha” jelasnya.

Baca Juga :  Beratnya Perjuangan Yuendri Irawanto Mencari Donor Plasma Konvalesen

Gathering ini merupakan gathering yang terunik yang pernah Vesperia adakan sebelumnya karena tidak cuma saling ketemu di dunia nyata, namun juga bisa saling ketemu dengan anggota-anggota yang berada di luar Jakarta melalui fitur live streaming. ”Semua anggota diajak ikut gathering karena gak cuman di dunia nyata tapi semuanya bisa menyaksikan siaran langsung” ungkap Ujin.

Acara tersebut terbilang sukses diselenggarakan karena yang hadir diluar perkiraan, lebih dari 10 orang yang hadir di lokasi dan lebih dari 50 orang yang menonton live stream.

Pos terkait