Berkumpul Langsung di Dua Dunia

Vesperia Komunitas FFXIV Indonesia

Berkumpul di dua dunia
istimewa

Selain yang hadir di lokasi, Ujin juga memasang beberapa perangkat untuk livestream agar anggota yang tidak hadir atau yang berada di luar Jakarta bisa menyaksikan suasana gathering secara langsung.

“Bawa PS4 dan bawa laptop ke lokasi gathering untuk livestream, kemudian kita main bareng di in-game sama teman-teman yang ada di lokasi dan juga teman-teman yang tidak dapat hadir atau yang di luar Jakarta, karena anggota Vesperia tidak hanya di Jakarta saja haha” jelasnya.

Gathering ini merupakan gathering yang terunik yang pernah Vesperia adakan sebelumnya karena tidak cuma saling ketemu di dunia nyata, namun juga bisa saling ketemu dengan anggota-anggota yang berada di luar Jakarta melalui fitur live streaming. ”Semua anggota diajak ikut gathering karena gak cuman di dunia nyata tapi semuanya bisa menyaksikan siaran langsung” ungkap Ujin.

Acara tersebut terbilang sukses diselenggarakan karena yang hadir diluar perkiraan, lebih dari 10 orang yang hadir di lokasi dan lebih dari 50 orang yang menonton live stream.

Baca Juga :  Tangisan Terakhir di Penghujung Masa Jabatan

“Saya senang sekali, acara ini diselenggarakan dengan lancar walaupun ada sedikit kendala di live stream dan tadi untungnya ada salah satu anggota yang membantu kesiapan live stream, tapi keseluruhan acara ini sukses” tutup Yusuf atau Ujin. “Nanti akan ada gathering berikutnya dan tentu juga live stream, mungkin nanti di tempat yang lebih besar, tunggu saja” tambahnya.

Final Fantasy XIV adalah video game berjenis MMORPG dimana pemain bisa berinteraksi ke pemain lain, saling berkomunikasi, saling membantu, dan berpetualang bersama-sama.

Terbentuknya komunitas Vesperia berawal dari video game MMORPG ini yang berada di Data Center Elemental, World Tonberry, dan merupakan komunitas dedikasi untuk pemain Indonesia. (pelona39)



Pos terkait