Dua Depo Sampah Dibangun di Sampit Tahun Ini

depo sampah
DEPO SAMPAH: Kondisi Depo Sampah Sehati 02 Jalan Tatar Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (Dok. YUNI/RADAR SAMPIT)

“Dua lokasi di Jalan Sawit Raya dan Wengga lahan milik warga yang sudah dihibahkan ke pemerintah daerah. Sesuai dokumen perencanaan anggaran (DPA) pembangunan depo di Jalan Sawit Raya dianggarkan sebesar Rp 300 juta dan di Jalan Wengga Metropolitan sebesar Rp 200 juta menggunakan  APBD Kotim. Diusahakan September 2023 pembangunannya selesai sesuai dengan anggaran yang tersedia,” ujarnya.

Dana yang dianggarkan tahun ini, tak dapat menyelesaikan pembangunan depo sesuai harapan. “Pembangunannya dikerjakan bertahap. Idealnya satu depo itu perlu dianggarkan Rp 1,5 miliar, karena tidak hanya bangun depo, tapi juga dilengkapi ruang terbuka hijau. Sesuai anggaran yang tersedia pembangunan dikerjakan bertahap,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dengan bertambahnya dua depo, DLH Kotim juga telah menambah tiga truk armada pengangkut sampah yang sudah didatangkan pada Desember 2022. Armada yang tersedia berjumlah 14 unit dan tambahan 3 amrol untuk melayani pengangkutan sampah di beberapa TPS.

Baca Juga :  Bansos Kembali Disalurkan, Bupati Kotim Minta Gunakan Sesuai Aturan

“Truk armada yang lama terus kita lakukan perawatan dan perbaikan dananya sampai Rp 80 juta. Usulan pengadaan dua unit loader juga sudah didatangkan satu unit. Sedangkan, satu unit lainnya dipending karena anggaran yang terbatas,” pungkasnya. (hgn/yit)



Pos terkait