Hadapi Arus Mudik, DLU Siapkan 16 Keberangkatan

Hadapi Arus Mudik DLU Siapkan 16 Keberangkatan
TRANSPORTASI LAUT: KM Kirana III sedang berlabuh di Pelabuhan Sampit beberapa waktu lalu.

Untuk jasa angkutan kendaraan menggunakan jasa PT DLU baik ke Surabaya maupun Semarang tarifnya sama, untuk sepeda motor Rp 450 ribu, kendaraan roda empat tergantung volume mesin. Mobil di bawah 2000 cc dikenakan tarif sekitar Rp 2.350.000, sedangkan  kendaraan besar tarifnya sekitar Rp 3.240.000.

Sementara itu calon pemudik yang telah divaksin Covid-19 dosis kedua dan ketiga tidak perlu menyertakan surat keterangan tes antigen atau PCR. Surat keterangan tes antigen atau PCR dengan hasil negatif hanya diwajibkan bagi calon penumpang yang baru divaksin dosis pertama atau belum divaksin.

Lebih lanjut seluruh kegiatan operasional kapal telah disesuaikan dengan protokol penanganan Covid-19 yang telah ditentukan. Seluruh ruangan kapal telah disemprot disinfektan setiap operasi. Jaga jarak di atas kapal juga diterapkan. Disediakan pula tempat khusus mencuci tangan dan hand sanitizer di atas kapal.

“Seluruh kru yang berhubungan langsung dengan penumpang dipersiapkan dengan atribut sesuai dengan standar dan diperhatikan dari sisi kesehatannya,” tandasnya.

Pihak PT DLU juga telah menyiapkan tenaga medis dan ruang khusus di dalam kapal sebagai antisipasi jika ada penumpang dengan gejala Covid-19. (yn/yit)

Baca Juga :  Diduga Frustasi, Lansia di Kalteng Ini Nekat Bunuh Diri

 

 



Pos terkait