Jalan Mulus dan Sepi Jadi Pemicu Aksi Balap Liar

kapolres katingan akbp paulus sonny bhakti wibowo
TEGAS : Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengancam akan menindak tegas pelaku balap liar kendaraan. HARI/RADAR SAMPIT

KASONGAN,Radarsampit.com – Kondisi jalan yang baik dan mulus di komplek perkantoran jajaran perangkat daerah Katingan disinyalir digunakan untuk pelaku aksi balapan liar.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan, pelaku balap liar kebanyakan ada yang berasal dari kalangan pelajar dan bila tidak dilakukan penindakan dikhawatirkan akan menjadi penyakit masyarakat (pekat).

Bacaan Lainnya

“Tim sudah bekerja dan melaksanakan pengawasan di beberapa titik yang berpotensi balap liar. Kami memberikan efek jera kepada anak muda dan remaja bila terus-terusan melaju kendaraannya dan membuat ancaman keselamatan diri maupun orang lain,” kata Paulus, Kamis (29/9).

Kapolres juga sudah menginstruksikan Satlantas dan Polsek jajaran untuk menertibkan kendaraan para remaja yang ikut balapan liar yang dilakukan malam hari dan dini hari.

“Mereka akan kami berikan edukasi dan penilangan. Pasalnya, laporan dari masyarakat di area Bundaran Rambutan Kereng Humbang sering dijadikan aksi kebut-kebutan. Bahkan, kebanyakan motor mereka menggunakan knalpot brong dan menimbulkan suara keras yang bising,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Katingan Bekuk Bandar Sabu di Lokasi Tambang

Diketahui, jalan di komplek perkantoran pemerintah daerah sering dilalui warga dan ASN. apabila ada balapan liar maka akan mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Bila kedapatan melakukan aksi balap liar akan kami tindak karena membahayakan nyawa sendiri dan orang lain,” tegas Kapolres Katingan. (sos/fm)

 

Pos terkait