Ketika Hujan Kian Sering Mengguyur Kotim

Warga Desa Diminta Tetap Waspada, Distribusi Bantuan Terkendala Jalan Licin

banjir
BANTUAN: BPBD Kotim mendistribusikan bantuan bahan pokok untuk korban terdampak banjir di Desa Sungai Ubar Mandiri, Rabu (21/2/2024).

Multazam menambahkan, Desa Sungai Ubar Mandiri merupakan satu desa yang terdampak banjir paling besar, karena topografi dari desa tersebut. Selain itu, juga karena hambatan adanya aliran sungai yang tersumbat.

”Kami sudah komunikasi juga dengan beberapa stakeholder, termasuk teman-teman yang berada perusahaan yang berada di sekitar desa ini,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya

BPBD setempat terus melakukan monitoring terhadap kondisi banjir di wilayah ini. Termasuk pada saat ini hujan cukup lebat yang diprediksi akan terjadi genangan tambahan.

”Kalau tadi cerita Pak Kades di kantor desanya, ketinggian dari lantai ada 40 cm dan kalau kita lihat topografinya, memang Sungai Ubar Mandiri ini topografi naik turun. Di Desa Sungai Ubar saat ini sudah mulai surut, kemudian Desa Pantai Harapan tadi sudah surut, sudah mulai nihil cuman beberapa ruas jalan saja yang terganggu tetap masih bisa dilintasi roda empat,” jelasnya.

Baca Juga :  Hasrat Bejat Ayah Biadab yang Jadikan Dua Anaknya Sebagai Budak Seks

Sementara itu, terbaru Desa Bukit Raya menjadi desa yang turut terdampak banjir, sebab kata Multazam, desa tersebut berada di cekungan, namun sudah ditangani oleh BPBD. ”Sudah kami tangani dan beri bantuan,” katanya. (***/ign)



Pos terkait