KPU Kotim Minta Parpol Koordinasi Hindari Penumpukan Pendaftaran

sosialisasi tahapan pemilu kotim
SOSIALISASI: Ketua KPU Kotim Siti Fathonah (tengah) bersama jajaran komisioner KPU Kotim saat memberikan sosialisasi terkait tahapan pencalonan anggota DPR, DPR Provinsi dan DPRD Kabupaten di Rumah Pintar Pemilu, Selasa (18/4).

”Nanti juga ada masukan dan tanggapan masyarakat atas DCS mulai 19-25 Agustus 2023 dan permintaan klarifikasi kepada parpol atas masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DCS anggota DPR dan DPRD,” ujarnya.

Tahapan berikutnya dilanjutkan dengan pengajuan calon anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten pada 14-20 September 2023 dan verifikasi pengganti DCS dijadwalkan 21-23 September 2023 dan dilakukan pencermatan rancangan DCS anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten pada 24 September-3 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Syamsul Bahri mengatakan, persiapan bacaleg sudah 90 persen. Pihaknya masih menunggu DPW untuk menyerahkan data ke DPD secara berjenjang.

”Proses input langsung dilakukan oleh DPP Partai Gelora. Saya saat ini masih menunggu DPW Palangka Raya menyerahkan ke DPD. Nanti DPD yang serahkan ke KPU Kotim. Kemungkinan 7 Mei akan diserahkan. Ada 20 bacaleg dari kalangan pengusaha dan 10 mantan PNS dan untuk target 8 kursi dan paling sedikit 5 kursi,” ujar Syamsul. (hgn/ign)



Baca Juga :  Pasien Isolasi Mandiri Tak Perlu Lagi Tes Swab

Pos terkait