Panen Jagung, Bupati Kotim Imbau Warga Manfaatkan Lahan Kosong Tanami Sayur dan Buah

bupati kotim panen jagung
PANEN: Bupati Kotim Halikinnor didampingi Wabup Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan sejumlah pejabat lainnya panen jagung di halaman Kantor Kecamatan Seranau, Jumat (13/1).   (HENY/RADAR SAMPIT)

Camat Seranau Dedy Purwanto mengatakan, gerakan menanam jagung dilakukan TP-PKK Seranau bekerja sama dengan KWT Mentaya Seberang. ”Halaman di kantor luasannya 0,5 ha. Luas lahan yang ditanami jagung 60 meter x 40 meter yang sudah ditanam pada 29 Oktober 2022 lalu dan sudah dilakukan penyiangan pada 15 Oktober dan 5 Desember 2022,” kata Dedy.

Dedy mengatakan, masa tanam jagung sekitar 90 hari dan seharusnya ditargetkan panen akhir tahun atau awal tahun. Namun, target tanam meleset karena ada beberapa kendala hama, sehingga ada beberapa tanaman yang mati sebelum panen.

Bacaan Lainnya

”Penanaman jagung baru pertama kali dilakukan. Kami juga dibina Balai Penyuluhan Pertanian Seranau. Harusnya ditargetkan panen akhir tahun supaya jagung bisa dinikmati saat malam tahun baru, tetapi ada kendala hama, hujan, dan lain-lain sehingga baru hari ini bisa dipanen,” katanya. Dari hasil panen jagung dapat dihasilkan 6 kwintal atau 625 kg dengan total 2.500 tongkol. (hgn/ign)



Baca Juga :  Best Agro Bantu Wujudkan Usaha Ayam Petelur Masyarakat Jemaras

Pos terkait