Pantai Ujung Pandaran Jadi Tujuan Libur Akhir Pekan 

pantai ujung pandaran
WISATA PANTAI: Memanfaatkan akhir pekan warga Sampit berlibur di Pantai Ujung Pandaran Sampit, Sabtu (17/6/2023). (Istimewa/Radar Sampit)

Sementara itu, Bupati Kotim Halikinnor menginginkan sektor pariwisata yang ada di wilayah ini menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar. Dirinya ingin menjadikan sektor pariwisata menjadi sumber PAD baru dan terbesar, sehingga potensi yang dapat digali dari pariwisata akan dimaksimalkan.

Diharapkan kedepannya akan besar potensi PAD yang tergali dari berbagai wisata di Kotim, dengan tujuan untuk menarik wisatawan untuk lebih banyak lagi berkunjung ke Kotim.

Bacaan Lainnya

Banyaknya objek wisata yang berada di Kotim, tentunya mendukung program menjadikan Kotim sebagai Kota Wisata, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kotim  membuat sebuah buku kumpulan kegiatan dan objek wisata yang bisa menjadi panduan wisatawan.

Beberapa objek wisata bahkan berada di dalam kota, yang lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota, seperti Museum Kayu Sampit, Ikon Jelawat, Taman Miniatur Budaya Kotim, Bundaran Balanga hingga wisata Susur Sungai Mentaya.

Tempat wisata lainnya yang cukup banyak mendapat kunjungan dari wisatawan adalah Pantai Ujung Pandaran, yang merupakan objek wisata andalan kabupaten ini. (yn/gus) 



Baca Juga :  4.619 Atlet Berebut 1.498 Medali Porprov Kalteng XII Tahun 2023

Pos terkait