Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sampit Belum Jelas

Perbaikan jalan lingkar selatan Kota Sampit masih dikerjakan dengan penimbunan agregat, bantuan dari berbagai pihak.(HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hingga kini masih menunggu kejelasan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terkait perbaikan Jalan Mohammad Hatta atau Jalan Lingkar Selatan Kota Sampit. Terkait perbaikan tersebut Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pekerjaan Umum Kalteng dikabarkan telah menganggarkan Rp 10 miliar untuk perbaikan Jalan Lingkar Selatan Sampit.

Namun,  menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kotim Machmoer mengatakan pihaknya belum mendapat kejelasan pasti terkait anggaran tersebut.

Bacaan Lainnya

“Terkait dana Rp 10 miliar belum ada kejelasan, kalau dari segi DPA (Dokumen Pelaksana Anggaran) mereka ada, tapi dari penayangan lelang masih belum terlihat, tapi rencana umum pengadaan sudah kita lihat,” ungkapnya.

Disampaikannya pula,  Jalan Lingkar Selatan adalah kewenangan pemerintah provinsi, sementara tugas pemerintah setempat adalah memback up dengan kerjasama melalui beberapa perusahaan dan jasa angkutan lainnya yang difasilitasi pemerintah kabupaten.

Diharapkankannya,  perbaikan jalan di Sampit tersebut dapat segera dilakukan, sebab keberadaan Jalan Lingkar Selatan Sampit sangat dibutuhkan sebagai akses kendaraan berat dari Jalan Jenderal Sudirman menuju pelabuhan Bagendang Jalan HM. Arsyad atau sebaliknya. “Perbaikan tergantung provinsi, mekanismenya ada di pemerintah provinsi, mudah-mudahan dipercepat,” tandasnya.

Baca Juga :  Perlu Uang Sebanyak Ini Benahi Fasilitas Olahraga di Kotim

Sementara itu sebelumnya, melalui kerjasama dengan perusahaan besar swasta dan jasa angkutan yang ada, Pemkab Kotim telah melakukan perbaikan sementara dengan penimbunan material agregat kelas b. Saat ini jalan yang sebelumnya rusak parah itu sudah bisa fungsional, namun belum maksimal.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.