PT BSP Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Lima Desa

PT BSP Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Lima Desa
PEDULI KORBAN BANJIR: Manager Kebun PT. Borneo Sawit Persada (BSP) Ari Rachmanto didampingi Camat Cempaga Muhammad Yamin menyerahkan bantuan secara langsung Kepala Desa Luwuk Ranggan, salah satu desa terdampak banjir di Kecamatan Cempaga.

SAMPIT – Musibah banjir beberapa waktu terakhir yang melanda sebagian besar wilayah Indonesia khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi keprihatinan bagi kita semua. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat sekitar, PT Borneo Sawit Perdana (BSP) menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur yang meliputi lima desa yakni Desa Luwuk Bunter, Desa Luwuk Ranggan, Desa Patai, Desa Jemaras, dan Desa Rubung Buyung.

Bantuan diserahkan dalam bentuk beras kepada masyarakat korban banjir di sekitar area perusahaan. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada kepala desa setempat dan disaksikan Camat Cempaga Muhammad Yamin.

 

PT BSP Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Lima Desa
Penyerahan bantuan untuk korban banjir di Desa Rubung Buyung, Kecamatan Cempaga.

Manager Kebun PT. BSP Ari Rachmanto menyampaikan bahwa kegiatan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir. Lewat program kerja corporate social responsibility (CSR) ini, Ari berharap bantuan yang diberikan dapat membantu masyarakat khususnya yang terdampak bencana banjir.

“Bantuan ini menjadi tanggung tanggung jawab dan komitmen perusahaan kepada wilayah disekitar kebun yang terdampak banjir,” kata Manajer Kebun PT. BSP Ari Rachmanto.

Baca Juga :  Legislator Ini Berharap Pemulihan Ekonomi Dapat Atasi Pengangguran

Manager DNL PT. BSP Rosi Andreas menambahkan kegiatan bantuan tersebut sejalan dengan program kerja corporate social responsibility (CSR) PT BSP, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban para korban.

PT BSP Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Lima Desa
Penyerahan bantuan di posko bencana banjir Desa Patai, Kecamatan Cempaga.

“Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringatkan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ucap Rosi Andreas.

Sementara Camat Cempaga Muhammad Yamin mengapresiasi bantuan yang disalurkan PT. BSP kepada warga di lima desa yang terdampak banjir. Sudah seharusnya, kata Yamin, perusahaan besar swasta (PBS) kelapa sawit yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ikut membantu warga yang terkena musibah atau bencana, terutama yang berada di sekitar kebun.



Pos terkait