Puluhan Pembalap Sepeda Asing Disambut Acara Adat dan Ramuan Dayak 

Jelang Dimulainya UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya

peserta uci mtb kalteng
DISAMBUT MERIAH: Puluhan atlet dari berbagai negara peserta UCI MTB Eliminator World Cup 2022 tiba di Kalimantan Tengah. (DODI/RADAR SAMPIT)

Sekretaris Panitia Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Rahmat Nasution Hamka mengatakan, puluhan atlet mancanegara tersebut merupakan ‘top raider’ dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 seri ke-8. Selain itu, ada pula 18 atlet Indonesia yang akan berpartisipasi, terdiri dari 9 atlet pria dan 9 wanita.

”Ada sekitar 48 top raider dunia dari 30 negara yang telah memastikan hadir dan berpartisipasi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Hamka menambahkan, peserta akan mencoba sirkuit yang sudah dipersiapkan dengan matang. ”Semua sudah siap dilaksanakan. Maka itu, masyarakat harus menyaksikan event tersebut. Doakan sukses dan ini adalah event untuk Indonesia dan persembahan Kalteng untuk Indonesia,” ujarnya.

Kabid Perlombaan PB ISSI Indra Dani menjelaskan, ada dua kategori perlombaan dalam kejuaraan sepeda dunia ini, yakni Men Elite dan Women Elite, dengan sistem penilaian individual.

Baca Juga :  Sukses Gelar UCI MTB World Cup 2022, Kalteng Siap Hajatan Internasional Lainnya

”Juri yang akan bertugas dalam UCI MTB Eliminator World Cup 2022 terdiri dari juri yang ditunjuk pihak UCI dan juri yang ditunjuk PB ISSI. Ada 18 atlet Indonesia yang akan berpartisipasi. Ditentukan PB ISSI berdasarkan hasil dari kejurnas beberapa waktu lalu di Banyuwangi, Jawa Timur,” katanya. (daq/ewa/ign)



Pos terkait