Sempat Terimbas Pandemi, Ini Kunci Eksistensi Radar Sampit

Tepat 17 April 2022 Surat Kabar Harian Radar Sampit genap berusia 16 tahun
Ilustrasi. (M Faisal/Radar Sampit)

”Sesuai dengan perkembangan Radar sampit yang kini hadir di semua multiplatform selain cetak, tentu tidak salah jika momentum HUT ke-16 mengusung tagline ”Radar Sampit Everywhere”. Artinya, Radar Sampit hadir di mana saja. Bagi masyarakat yang ingin informasi terbaru dan akurat, bisa menemukannya melalui sajian berita di koran, online, dan media sosial,” katanya.

Lebih lanjut Fauziah mengatakan, Radar Sampit siap menerima kritik dan saran dari semua pihak untuk menjadi bahan evaluasi agar dapat menjadi koran rujukan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Semoga Radar Sampit bisa terus eksis dan bermanfaat, serta dapat ikut andil dalam menyukseskan program pemerintah,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Muhammad Arsyad, mantan General Manager Radar Sampit yang ikut hadir membagikan kisah perjuangan singkat membangun Radar Sampit hingga bisa tetap eksis hingga sekarang.

”Dulu banyak sekali penderitaannya. Banyak sedihnya. Kami bekerja dan memulainya dari nol. Dari menyewa gudang Bulog dengan gaji yang sangat minim. Tetapi, dengan semangat dan kekompakan teman-teman, Radar Sampit mampu bertahan hingga sekarang,” kata Arsyad.

Baca Juga :  Satu Lagi, Pejuang Demokrasi Kalteng Kembali Berpulang

Arsyad mengingatkan kepada semua karyawan agar tetap menjaga kekompakan. Pasalnya, musuh paling berat dalam menjalankan bisnis bukan datang dari pihak luar, tetapi internal.

”Dari dulu saya selalu ingatkan semua karyawan agar jaga kekompakan. Sekarang pun saya tetap berpesan agar kekompakan itu terus dijaga dengan solid. Kalau di internal perusahaan saja tidak kompak, sangat mudah membuat kita hancur dan sulit berkembang,” katanya.

Arsyad berpesan agar seluruh karyawan selalu bekerja dengan penuh totalitas. ”Apa pun pekerjaannya, jabatannya, semua karyawan harus bekerja secara totalitas. Kalau ingin memiliki karier yang bagus, harus sungguh-sungguh dalam pekerjaan. Terus tingkatkan kemampuan, loyalitas, kapasitas, dan integritasnya,” ujarnya.

Pemimpin Redaksi Radar Sampit Gunawan mengatakan, tantangan terberat Radar Sampit saat ini adalah menyajikan berita yang lebih dalam saat mengulas suatu peristiwa. Hal itu penting untuk menjaga eksistensi koran agar tak ditinggalkan pembaca yang bisa dengan cepat memperoleh informasi melalui internet.



Pos terkait