Senin Lusa, Bupati Kotim akan Melantik 81 Kepala Desa

persiapan pelantikan
PERSIAPAN PELANTIKAN : Kepala DPMD Kotim Raihansyah berfoto bersama kades terpilih dalam rangka rapat persiapan pelantikan kades, Jumat (8/12/2023). (Istimewa)

Saat tiba di halaman kantor bupati, para kepala desa juga akan melintasi tenda kehormatan yang terdapat para undangan. Selanjutnya mereka menuju bagian tengah jalan untuk mengikuti pengambilan sumpah dan janji kepala desa yang akan dipimpin Bupati Halikinnor.

Lebih lanjut, Raihansyah mengatakan bahwa setelah dilantik, 81 kades juga akan mengikuti rapat kerja yang diikuti kades Se-Kotim pada Selasa (12/12/2023) di Gedung Serba Guna Sampit. Pada rapat itu nantinya, tidak hanya seluruh kades yang hadir, namun juga akan dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) guna mengikuti workshop untuk mengevaluasi pelaksanaan pemerintahan desa selama tahun 2023.

Bacaan Lainnya

“Nantinya workshop akan diisi oleh pemateri dari Kejari Kotim terkait program jaga desa, dari BPKP terkait Siskeudes Online yang alhamdulillah seluruh desa sudah menjalankan sistem keuangan desa secara online,” katanya.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai, Pelajar SD di Palangkaraya Meninggal Dunia

Raihansyah berharap kades yang sebentar lagi dilantik agar terus bersinergi dengn DPMD Kotim selaku pembina desa dalam urusan tata kelola dan administrasi lainnya.

“Saya amati memang, kelemahan desa itu di bagian pelaporan administrasinya. Saya harapkan agar kades baru sharing dengan kades terdahulu terkait informasi tentang pembangunan desa dan kades baru diharapkan lebih intensif berkoordinasi dengan DPMD Kotim,” tandasnya. (hgn/sla)



Pos terkait