Siap Perjuangkan Kepentingan Rakyat, DPD PAN Kotim Turunkan 40 Bacaleg Ikuti Pemilu 2024

Ada Mantan Pejabat, Mantan Kades, dan Anak Mantan Pejabat

pan mendaftar ke kpu
SERAHKAN BERKAS: Ketua DPD PAN Kotim Muhammad Rudini didampingi Wakil dan Sekretaris, dan bacaleg PAN menyerahkan berkas pencalonan bacaleg yang diterima Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih, Jumat (12/5). (HENY/RADAR SAMPIT)

”Setiap dapil memiliki satu keterwakilan anggota legislatif. Harapannya, target kami ada penambahan kursi lagi untuk setiap dapilnya,” ujarnya.

Di antara 40 bacaleg PAN, ada sosok wajah baru dan lama. Wajah baru itu salah satunya Adit Maryudi, putra Wahyudi Kaspul Anwar, Bupati Kotim Periode 2000-2010. Dia menempati nomor urut 1 di dapil 1.

Bacaan Lainnya

Ada pula dari kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), yakni Audy Valent yang menempati posisi nomor urut 4 di dapil 1, dan M Saleh Suaidi (Ketua Fordayak Kotim) nomor urut 4 di dapil 4.

Kemudian, sosok petahana, Ardiansyah, menempati nomor urut 5 di dapil 1, M Kurniawan Anwar nomor urut 7, dan Muhammad Rudini yang menempati nomor urut 10 dari dapil 1. Pencalonan Rudini pada Pemilu 2024 menjadi yang ketiga kalinya.

Pada dapil 2, ada mantan Kepala Kemenag Samsudin yang menempati nomor urut 4, Yusransyah mantan Camat Baamang nomor urut 2, dan Yuli Stianingrum selaku Ketua Puan PAN menempati nomor urut 6. Kemudian, sosok incumbent yang sudah tiga periode jadi anggota DPRD Kotim Dadang Siswanto. Pada Pemilu 2024, Dadang kembali mencaleg dengan menempati nomor urut 1 di dapil 2. Petahana lainnya Bunyamin di dapil 3, Megawati dapil 4, dan Hairis Salamad di dapil 5.

Baca Juga :  Hasil Penelitian Fase 3 di Turki Naik, Sinovac Manjur 83,5 Persen

Sekretaris DPD PAN Ayu Pramita menambahkan, sebanyak 40 bacaleg PAN menyatakan kesiapannya maju dalam pesta demokrasi tahun depan.

”Sesuai slogan kami, matahari selalu menyinari, matahari selalu memberi dan matahari tak pernah ingkar janji. Kami menyakini 40 bacaleg ini siap maju di Pemilu 2024. Berusaha amanah bekerja untuk memperjuangkan kepentingan rakyat,” tandasnya. (hgn/ign)



Pos terkait