SMAN 1 Sampit Gelar Pelepasan Siswa Kelas XII Tahun Pelajaran 2023/2024

SMAN 1 Sampit
KOMPAK: Para guru SMA Negeri 1 Sampit saat kegiatan pelepasan siswa tahun ajaran 2023/2024, kemarin pagi, Kamis  (25/4/2024). (Istimewa/voice one SMAN 1 Sampit)

Besar harapan kami, apa yang telah bapak ibu guru SMAN 1 Sampit berikan kepada siswa siswi kelas XII selama ini menjadi amal baik yang tiada terkira, atas ketulusan bapak ibu guru SMAN 1 Sampit.

Semoga alumni Mahawira (kelas XII) SMAN 1 Sampit menjadi pahlawan besar, pahlawan kebaikan, menjadi orang yang disiplin, cerdas, pekerja keras dan bermanfaat untuk  Kabupaten Kotawaringin Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” ujar Susilo.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pelepasan Kelas XII SMAN 1 Sampit ini juga dihadiri oleh  para guru SMAN 1 Sampit, tenaga kependidikan serta siswa siswi SMAN 1 Sampit  dan juga undangan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, pengawas sekolah SMA dari Dinas pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, komite sekolah serta para orang tua/wali siswa siswi.

Acara juga dimeriahkan pentas seni persembahan dari para siswa siswi, sehingga menambah kemeriahan suasana. Antara lain diisi lantunan lagu-lagu, puisi, dance serta berbagai tarian, sehingga turut mengiringi kesyahduan pelepasan siswa siswi kelas XII SMAN 1 Sampit tahun 2023/2024.

Baca Juga :  Di Kotawaringin Timur Tercatat Ada 1.943 Anak Stunting

Selain itu diberikan apresiasi kepada siswa siswi berprestasi, serta ditampilkan slide video ratusan prestasi yang diraih oleh siswa siswi kelas XII SMAN 1 Sampit 2023/2024.

Kemudian, juga diumumkan puluhan siswa siswi yang sudah lolos SNBP ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia, antara lain ke UGM, Unair, UNNES Semarang, ISI Jogjakarta, UNY, UPN Jogyakarta, Unesa Surabaya, UNLAM , Universitas Jember, UNPAR dan lain sebagainya.

Pelepasan siswa siswi ini pun ditandai dengan bersalaman dan saling memaafkan, yang menjadi tradisi tak terlupakan setiap tahunnya. Suasana diliputi dengan rasa haru, ketika saling bersalaman, bermaafan, berpelukan, serta hujan tangisan sesama siswa siswi, dengan para guru dan orang tua siswa sisswi. Mengakhiri acara, diputarlah CAS (Catatan akhir sekolah) kelas XII 2023/2024 yang sangat keren, haru dan menginspirasi. (Voice One)

 



Pos terkait