Ular Besar Sempat Masuk Rumah, Warga Kebanjiran Khawatir Serangan Buaya

MULAI SURUT: Banjir yang melanda Desa Palangan, Kecamatan Kotabesi, perlahan mulai surut. (RADO/RADAR SAMPIT)

”Banjir sudah terjadi selama dua pekan terakhir. Hari ini beberapa desa masih terendam. Tapi, sudah mulai surut 5 cm. Sekarang ketinggian banjir dikisaran 50 cm – 1 meter,” kata Ninuk.

Ninuk memperkirakan banjir akan surut sekitar sepekan lagi. ”Kita lihat nanti. Mudah-mudahan cuaca tidak hujan deras. Tiap hari dilaporkan di tiap desa sudah mulai surut 5-10 cm. Belum surut total, karena air dari atas (hulu) masih terus turun. Desa Hanjalipan ini letaknya di muara, diperkirakan sepekan lagi baru surut total,” katanya.

Bacaan Lainnya

Ninuk menuturkan, banjir telah merendam 954 KK, dengan rincian Desa Hanjalipan sebanyak 427 KK, Palangan 163 KK, Dusun Pamaduan, Desa Pamalian 42 KK, Rasau Tumbuh 140 KK, Simpur 91 KK, dan Soren 91 KK.

”Alhamdulillah, sebagian besar warga sudah mendapatkan bantuan dari perbankan, komunitas, Pemprov Kalteng, Pemkab Kotim, dan berbagai pihak terkait. Saya bersyukur, bencana banjir tahun ini begitu banyak pihak yang peduli untuk membantu warga kami yang terdampak banjir,” tandasnya. (ang/hgn/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *