Warga keturunan Tionghoa Sambut Tahun Naga Kayu 

Berbagi Angpao, Tradisi yang Paling Ditunggu-tunggu

tahun baru imlek
IBADAH: Umat Vihara Karuna Maitreya Sampit sedang melakukan peribadatan menyambut Tahun Baru Imlek 2024, Jumat (9/2/2024) malam. (YUNI/RADAR SAMPIT) 

“Hampir setiap tahun selalu open house, kecuali saat Covid-19 beberapa tahun lalu kami tidak open house. Dan tahun ini setelah paginya bagi angpao, kami ke pantai,” tutur Emilia.

Tradisi yang sangat melekat saat perayaan Imlek adalah bertukar amplop merah atau angpao dan hadiah lainnya. Tradisi ini sangat ditunggu-tunggu.

Bacaan Lainnya

“Tradisi yang paling ditunggu-tunggu bagi yang masih single dan belum berkeluarga, akan diberikan hadiah. Hadiah yang paling umum adalah angpao,” tutur Emilia.

Angpao tersebut berisi uang dan sering diberikan kepada anak-anak dan kerabat yang masih lajang. Jumlah uang berkisar dari beberapa puluh ribu hingga beberapa ratus ribu.

Perayaan Imlek tahun ini diharapkan dapat membawa keberkahan bagi siapa saja. Pada kesempatan ini dirinya juga mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada masyarakat Tionghoa di Kota Sampit. “Selamat Tahun Baru Imlek. Semoga tahun baru ini membawa kebahagiaan, kesejahteraan dan kesuksesan bagi kita semua,” ungkap Emilia. (yn/yit)

Baca Juga :  Polisi Masih Usut Laka Mobil Boks Maut di Cempaga

 



Pos terkait