Aktivitas Lebih Banyak di Rumah gara-gara Banjir, Emak-Emak Minta Pil KB 

Meninjau Lokasi Banjir di Kecamatan Parenggean

wabup kotim tinjau banjir
MENINJAU BANJIR: Wakil Bupati Kotim Irawati meninjau sekaligus menyalurkan bantuan banjir secara simbolis kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Parenggean, Minggu (11/9). (YUNI/RADAR SAMPIT)

Namun, menurutnya, jika memang kebutuhan meningkat atau diperlukan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas PPPAPPKB Kotim untuk menambah pil KB ke puskesmas dan disalurkan kepada warga terdampak banjir yang membutuhkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Irawati beserta rombongan yang bergerak atas perintah Bupati Kotim Halikinnor, meninjau sejumlah lokasi banjir di Kecamatan Parenggean. Berdasarkan data BPBD Kotim, ada 17 desa maupun kelurahan di 7 kecamatan yang terendam banjir dengan kedalaman berkisar 50 cm sampai 2 meter.

Bacaan Lainnya

Kondisi itu telah berlangsung sekitar sepekan terakhir akibat hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah utara hingga menyebabkan air sungai meluap. Bantuan pangan pun mulai disalurkan baik dari Pemkab Kotim, perusahaan besar swasta (PBS), dan lainnya.

”Saya bersama rombongan meninjau kondisi banjir di Kecamatan Parenggean, juga untuk melihat kondisi warga yang terdampak banjir. Kami juga membawa bantuan berupa paket sembako untuk warga yang rumahnya terendam banjir,” kata Irawati.

Baca Juga :  Diserbu Warga Baamang, Delapan Ton Beras Langsung Ludes

Penyaluran bantuan tersebut dimulai dari Dusun Padas Desa Bajarau. Di lokasi itu warga sudah berkumpul di tenda yang didirikan BPBD Kotim. Sebanyak 35 paket bahan pokok disalurkan.

Perjalanan rombongan berlanjut ke Kelurahan Parenggean. Bantuan yang disalurkan berupa 5 sak beras dan di Desa Kabuau sebanyak 20 sak beras. Untuk Kecamatan Parenggean, ada sekitar 5 desa dan 1 kelurahan yang terdampak banjir, yakni Desa Bajarau, Barunang Miri, Manjalin, Kabuau, Tehang, dan Kelurahan Parenggean. Dengan kedalaman debit air berkisar dari 50 – 150 cm dari permukaan jalan. Kondisi itu sudah terjadi sekitar sepekan terakhir.

Di Desa Kabuau, Irawati bersama anggota DPRD Kotim Hendra Sia yang juga ikut dalam kegiatan tersebut menyempatkan diri menyaksikan pertandingan voli. Kehadiran pejabat daerah tersebut semakin memacu semangat para pemain hingga akhir pertandingan.

Dari Desa Kabuau, perjalanan yang sudah mulai gelap dilanjutkan ke Kecamatan Mentaya Hulu di Desa Tanjung Jariangau. Meski kondisi sudah gelap, sekitar pukul 20.00 WIB, Irawati bersama rombongan tetap melanjutkan penyaluran bantuan. Sebanyak 50 paket bahan pokok disalurkan di desa itu.



Pos terkait