“Aktor” Dede Yusuf ke Kalteng, Mengamati Hal Ini

DPR-RI,Dede Yusuf Macan Effendi,Pemprov Kalteng
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi saat menyampaikan sambutan pada pertemuan dengan Pemprov Kalteng, terkait kepemudaan, baru-baru tadi.(istimewa)

Menurutnya, sinergi dan kolaborasi diperlukan, dan harus punya visi yang sama, karena desain besar kepemudaan nasional tentunya harus didukung bersama, sebagai panduan dan peta jalan strategis untuk mencapai tujuan pembangunan kepemudaan.

Edy memaparkan, berdasarkan statistik pemuda tahun 2022 dari BPS, jumlah pemuda Kalimantan Tengah dengan kelompok umur 16-30 tahun (Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2009 Tentang Kepemudaan) adalah 688.352 jiwa atau 25,04 persen dari jumlah penduduk Kalimantan Tengah.

Bacaan Lainnya

Kemudian lanjutnya, berdasarkan hasil pendataan Bidang Pengembangan Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng di 2022, Data Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), adalah sebanyak 83 OKP di tingkat provinsi dan 242 OKP di tingkat kabupaten/kota.

Edy menambahkan, Pemprov Kalteng terus berupaya meningkatkan pengembangan kepemudaan, dengan adanya penyediaan anggaran yang menunjang di dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalteng 2023.

Baca Juga :  Akun YouTube DPR RI Sedang Diretas, Sempat Tayangkan Judi Online Secara Live

”Harapan kita bersama, pertemuan strategis ini akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan pembangunan kepemudaan nasional dan daerah, untuk mewujudkan generasi emas, yang akan mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan besar,”pungkasnya.(ewa/gus).



Pos terkait