Alat Berat Dikerahkan ke Lingkar Selatan, Garap Permintaan Perusahaan Soal Ini

pengerukan drainase lingkar selatan sampit
NORMALISASI: Alat berat melakukan normalisasi drainase di jalan lingkar selatan Kota Sampit, Kamis (4/8). (HENY/RADAR SAMPIT)

”Sambil menunggu kiriman sumbangan agregat dari pihak perusahaan, kami selesaikan penanganan saluran drainase. Semoga saja sebelum material datang, pekerjaan normalisasi saluran drainase sudah selesai dikerjakan, sehingga bisa lanjut mengerjakan penimbunan dan perataan ruas jalan jalur lingkar selatan,” katanya.

Suhardiyono berharap sebelum 21 Agustus mendatang, pekerjaan perbaikan penimbunaan dan perataan ruas jalur lingkar selatan dapat dilewati dengan aman dan lancar. ”Semoga saja material cepat didatangkan, sehingga bisa lekas dikerjakan proses penimbunan dan perataan jalan. Saya berharap dalam dua minggu kedepan, sebelum kegiatan Pawai Pembangunan, jalur lingkar selatan sudah bisa dilewati pengendara dengan aman dan lancar, sehingga mengurangi penumpukan antrean lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman pada saat kegiatan pawai berlangsung,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, sebanyak 54 perusahaan disebut sepakat menyumbang dana dalam bentuk material agregat kelas B untuk penanganan lingkar selatan. Kesepakatan itu disampaikan dalam rapat forum perkebunan daerah setelah Bupati Kotim mengancam bakal menutup jalur lingkar selatan.

Baca Juga :  Bejatnya Kakek Ini, Tega Cabuli Anak Tiri

Dari hasil survei pegawai teknis di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Kawasan Permukiman Kotim (Kotim), tercatat sepanjang 1.825 meter kerusakan parah yang harus segera diperbaiki di ruas jalur lingkar selatan.

Puluhan perusahaan diminta menyumbang masing-masing sebesar Rp 50 juta untuk menimbun jalan. Sehingga, apabila dana tersebut terkumpul ada sebesar Rp 2,7 miliar yang digunakan untuk membeli material agregat kelas B. Jika dana yang disumbangkan masing-masing perusahaan sebesar Rp 50 juta, maka ada 100 rit material yang terkumpul. Artinya, apabila semua perusahaan menyumbang dana maka ada 5.400 rit.

Pos terkait